Minggu , 20 Januari 2019
Beranda / Bengkulu / Kota Bengkulu Titik Singgah Kirab Pemuda 2018

Kota Bengkulu Titik Singgah Kirab Pemuda 2018

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu tengah mempersiapkan penyambutan dan agenda kegiatan Kirab Pemuda 7 Oktober 2018 dari 34 Kabupaten Kota se-Indonesia, dalam hal ini Kota Bengkulu menjadi salah satu titik singgah dari 8 kota terpilih.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga melalui Kabid Pemuda Lepi Nurseha menyampaikan, rundown kegiatan Kirab Pemuda 2018 telah disusun dari hasil rapat koordinasi dengan Dispora Provinsi beberapa waktu lalu.
“Rundown sudah hampir final, kemaren kita sudah rapat koordinasi dengan Dispora Provinsi, tinggal menyesuaikan dengan pusat saja,” kata Lepi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (4/9/2018).

Dirinya menjelaskan, Kirab Pemuda merupakan perjalanan 68 wakil pemuda seluruh provinsi di Indonesia yang akan melewati wilayah nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

Program unggulan Kemenpora yang mengusung tagline Berani Bersatu ini akan diisi dengan berbagai kegiatan pemuda yang kreatif, atraktif, produktif dan menghibur.

Ia menambahkan, Peserta Kirab Pemuda 2018 akan tiba di Bandara Fatmawati tanggal 7 Oktober dan rencananya akan disambut langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu beserta jajaran.

“Peserta Kirab selama 4 hari akan stay di Kota Bengkulu dengan berbagai kegiatan antara lain, bakti sosial, pawai budaya, wisata bahari, seminar informasi teknologi, dan masih banyak lagi,” papar Lepi.

Program Kirab adalah wahana pemuda dalam mengembangkan dan meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, patriotisme, serta membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI. (Rilis Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery-Fajril
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Komitmen Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri penandatanganan Pencanangan Zona Integritas menuju …