Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu Juara Umum Jambore Pemuda Tingkat Provinsi

Kota Bengkulu Juara Umum Jambore Pemuda Tingkat Provinsi

 

Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu berhasil meraih juara umum dalam Jambore Pemuda Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Muko-Muko beberapa waktu lalu. Hal ini diraih setelah peserta Jambore Pemuda dari Kota Bengkulu menjuarai 6 kategori lomba dari 9 kategori lomba yang dilombakan.

“Keenam kategori yang berhasil dijuarai pemuda-pemudi Kota Bengkulu yakni kategori Pentas Seni, Senam Kreasi, Defile, Karnaval, Hasta Karya, dan Duta Pemuda Putri. Selain enam kategori yang berhasil dijuarai, Kota Bengkulu juga mendapatkan juara dua dalam pembuatan desain spanduk, serta juara tiga Duta Pemuda Putra. Dengan raihan delapan gelar juara, Kota Bengkulu dinobatkan sebagai Juara Umum Jambore Pemuda Tingkat Provinsi Bengkulu,” terang Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu Lepi Nurseha ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (4/9/2018).

Disampaikannya pula, sebelum mengikuti Jambore Pemuda Tingkat Provinsi, Dispora Kota Bengkulu terlebih dahulu melakukan seleksi tingkat Kota Bengkulu untuk mengirim pemuda-pemuda pilihan sebagai perwakilan Kota Bengkulu untuk mengikuti Jambore yang diselenggarakan Dispora Provinsi Bengkulu agustus lalu.

“Mereka yang menjuarai Jambore Pemuda Tingkat Provinsi ini nanti akan diseleksi Dispora Provinsi Bengkulu yang kemudian akan dikirim ke Jambore Pemuda Tingkat Nasional.

“Jambore Pemuda Tingkat Nasional adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kita berharap mereka yang nantinya dikirim mengikuti jambore pemuda di tingkat nasional dapat menghasilkan prestasi terbaik bagi Bengkulu,” ujarnya.

Pewarta : Fajril
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: