Rabu , 28 Juli 2021
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2018

Kota Bengkulu Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2018

Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu menerima penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018. Penghargaan dalam bentuk piagam ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yassona Laoly kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakili oleh Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu Riduan di kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta, Selasa (12/12/2018). Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan Puncak Peringatan Hari HAM se-dunia ke 70.

Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu Riduan mengungkapkan, penghargaan ini diberikan atas upaya pemerintah dalam membina dan mengembangkan diri menjadi kota/kab peduli HAM berdasarkan Permenkumham Nomor 34 Tahun 2016 .

“Ada 7 kategori capaian implementasi Hak Asasi Manusia yaitu, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan,” terangnya.

Disampaikannya pula, Kota Bengkulu patut berbangga karena penghargaan ini adalah yang kedua kalinya diterima Kota Bengkulu.

“Kota Bengkulu merupakan kedua kali mendapatkan penghargaan sebagai kota Peduli HAM,” kata Riduan, Rabu (11/12/2018).

Meskipun demikian, lanjut Riduan, seluruh pelayanan publik yang menjadi indikator harus kita tingkatkan, seperti kebutuhan mendasar bagi masyarakat seperti perumahan, kesehatan, dan pendidikan.
(MC Kota Bengkulu/Hery/Nugroho)

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Walikota Helmi Ingin LPJU dan Traffic Light Terus Berfungsi

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar lebih memperhatikan …