Minggu , 20 Januari 2019
Beranda / Agenda Daerah / DWP Kota Bengkulu Peringati HUT ke 19

DWP Kota Bengkulu Peringati HUT ke 19

Bengkulu, InfoPublik – Guna optimalisasi potensi suksesnya pembangunan nasional, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu gelar aneka kegiatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-19 di Hotel Raffles, Kamis (13/12/2018).

“Dharma Wanita Persatuan ini merupakan wadah bagi para istri Aparatur Sipil Negara dalam memperkuat tali ikatan,” ucap Zur Eva Riduan selaku ketua panitia penyelenggara.

Kegiatan ini, lanjutnya, tidak hanya sekadar wadah pertemuan bagi para anggota, namun juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional.

“Sesuai dengan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mengimplementasikan program kerja Dharma Wanita Persatuan Kota Bengkulu tahun 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Bengkulu Ny. Nelwitis Marjon menyampaikan bahwa kegiatan terbagi atas dua yaitu Kegiatan Wajib dan Kegiatan Pilihan.

“Ada dua kegiatan yaitu kegiatan wajib dan kegiatan pilihan, kegiatan wajib ini berupa acara qurban pada hari raya beberapa bulan yang lalu,” ucapnya.

Ditambahkannya, DWP juga telah mengadakan acara pengobatan gratis dan pelayanan KB pada bulan september yang lalu.

“Pada hari ini ada juga lomba menghias tumpeng mini yang diikuti oleh 27 peserta dari ibu-ibu anggota DWP unit OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu,” jelasnya.

Nelwitis Marjon juga menjelaskan untuk kegiatan pilihan yaitu pemberian dana santunan pendidikan kepada putra-putri PNS golongan I dan II dan tenaga honorer kurang mampu yang masih duduk di bangku SD dan SLTP serta kegiatan bazar.

“Kita juga memberikan dana santunan kepada anggota DWP yang memiliki anak usia sekolah, serta pada hari puncak ini ada bazar produk rumah tangga anggota DWP yang menjual kue, kerajinan tangan, dan gulai khas Bengkulu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, DWP merupakan organisasi istri aparatur sipil negara yang dibentuk berdasarkan hasil musyawarah luar biasa di Jakarta pada tanggal 6-7 Desember 1999.

Pewarta : PJV
Fotografer : Prenkky dan Budi
Editor : Nugroho

Tentang PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Baca Juga

Komitmen Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri penandatanganan Pencanangan Zona Integritas menuju …