Kamis , 13 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Korban Kebakaran Pagar Dewa Terima Bantuan Pasca Panik dari Pemkot

Korban Kebakaran Pagar Dewa Terima Bantuan Pasca Panik dari Pemkot

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan pasca panik bagi warga korban kebakaran, Minggu (26/7/2020) lalu yakni atas nama Jonsi di kediamannya di Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar. Penyerahan bantuan ini diberikan Selasa (28/7/2020).

Mewakili Plt Kadinsos Kota Bengkulu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan respon cepat pemkot untuk membantu warga korban kebakaran.

“Sebagai bentuk perhatian dan respon cepat pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah seperti kebakaran ini, kita langsung menyalurkan bantuan dari Kemensos dan Dinsos Kota Bengkulu, ada beberapa item bantuan kita berikan diantaranya bahan sembako, pakaian, peralatan dapur dan masak, tikar dan bantuan lainnya,” ujar Riza.

Selain itu, Dinsos juga memberikan bantuan kepada warga yang ikut terimbas atas kebakaran ini.

“Kita juga memberikan bantuan kepada warga yang ikut terimbas. Karena rumah ini berdekatan dengan bedengan jadi ikut terbakar juga. Untuk itu, kita juga berikan bantuan berupa beras masing – masing 10 kilogram dan 1 dus mie untuk 2 orang yang ikut terimbas kebakaran ini,” jelas Riza saat memberikan bantuan.

Sementara itu, Jonsi yang merupakan korban kebakaran menyampaikan rasa terimakasih, karena bantuan kebutuhan pokok dan peralatan lain begitu cepat diberikan Pemkot Bengkulu.

“Kami merasa terharu atas gerak cepat Pemkot Bengkulu untuk memberikan bantuan. Bantuan pasca panik ini sangat saya butuhkan dan korban musibah kebakaran lainnya,” ucap Jonsi. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Dinsos Kota
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Peduli Mezi Korban Rumah Terbakar, Baznas Berikan Bantuan Sembako

Bengkulu, InfoPublik – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu kembali memberikan bantuan kepada masyarakat …