Minggu , 29 November 2020
Home / Bengkulu / DID Lomba Inovasi Daerah dan Insentif Nakes akan Segera Cair

DID Lomba Inovasi Daerah dan Insentif Nakes akan Segera Cair

Bengkulu,InfoPublik – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu Selasa (28/7/2020) melakukan koordinasi dengan Plt Direktur Fasilitas Dana Perimbangan Kemendagri, Simon membahas soal dana alokasi khusus (DAK) cadangan, BOK cadangan, DID lomba inovasi daerah dan insentif tenaga kesehatan (nakes) di Kemendagri.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon yang ikut langsung dalam koordinasi itu menyampaikan bahwa dana DAK, BOK, DID dan insentif nakes akan segera cair.

“Tadi kita koordinasi tentang tindak lanjut SK Kemenkes soal insentif nakes. Kita koordinasi langsung ke Kemendagri menyangkut hal tersebut, hasilnya, Alhamdulillah dana itu akan segera dicairkan. Kita harus bentuk tim dari dinkes dan dinkes akan melakukan verifikasi, mengenai besarannya ada di juknis,” sampai Marjon.

Juga dibahas mengenai DAK, baik DAK kesehatan maupun DAK cadangan dan BOK. Termasuk juga Dana Insentif Daerah (DID) yang mana Pemkot Bengkulu mendapatkan DID sebesar Rp 3 miliar karena menang lomba inovasi daerah.

“DID juga segera ditindaklanjuti untuk. Mereka minta agar regulasinya dilengkapi. Pertama kita diminta merubah perkada. Insaha Allah perkadanya siap minggu ini. Peruntukannya sudah ada juga di juknis. Intinya segera direalisasikan semuanya dalam waktu dekat,” demikian Marjon.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Plt Walikota Serahkan Bantuan Mesin Konversi BBM ke BBG kepada Nelayan

Bengkulu,InfoPublik – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota …