Minggu , 7 Juni 2020
Home / Bengkulu / Kirim “Surat Cinta”, Walikota Minta RT/RW Data Warga Terdampak Covid-19

Kirim “Surat Cinta”, Walikota Minta RT/RW Data Warga Terdampak Covid-19

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi terus memperhatikan kehidupan sosial warganya yang terdampak virus covid-19 di Kota Bengkulu.

Terkait hal itu, Walikota Helmi mengirimkan surat sebagai bentuk keprihatinannya kepada Ketua RT, RW dan Tokoh Masyarakat di Kota Bengkulu. Berikut isi surat Helmi :

“Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih atas keikhlasan Bapak/Ibu yang telah membantu dan mendukung setiap arahan pemerintah serta bersama-sama berjuang melawan wabah virus COVID-19,” ujar Helmi.

Helmi menjelaskan bahwa hal ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019, untuk melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu (refocusing).

Didalam surat juga tertulis bahwa pihak Pemerintah Kota Bengkulu telah menyisir APBD dan mengalokasikan Rp204 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk penanganan dan pencegahan dampak COVID-19.

“Salah satunya dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. Pemerintah Kota Bengkulu akan menyalurkan bantuan Sembako kepada seluruh warga tanpa memandang suku, ras, agama dan
golongan,” tambahnya.

Berkaitan dengan itu, Helmi meminta agar seluruh Ketua RT atau RW dan Tokoh Masyarakat untuk mendata seluruh warga yang terdampak wabah COVID-19 secara faktual di lapangan. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Permudah Urusan Adminduk, Dukcapil Luncurkan Inovasi Melalui slawe.bengkulukota.go.id

Bengkulu, InfoPublik – Menyambut penerapan new normal di Kota Bengkulu. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil …