Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Kirab Pemuda Akan Singgah Di Kota Bengkulu

Kirab Pemuda Akan Singgah Di Kota Bengkulu

 

Bengkulu, InfoPublik – Kirab Pemuda adalah kegiatan napak tilas kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kirab pemuda ini terdiri dari 34 orang pemuda dan pemudi yang mewakili setiap provinsi yang ada di Indonesia. Pada 7 Oktober mendatang Kota Bengkulu akan disinggahi Kirab pemuda ini. “ Kota Bengkulu menjadi titik singgah ke 9,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bengkulu Herman melalui Kabid Kepemudaan Lepi Nurseha Selasa (2/10) di ruang kerjanya.

Menurut Lepi, saat ini Pemerinta Kota Bengkulu melalui Dispora kota Bengkulu sedang mempersiapkan kegiatan dan rangkaian acara peserta kirab selama berada di Kota Bengkulu. “Persiapan yang telah dilakukan sudah mencapai 80 persen,”paparnya.

Selama lima hari, para peserta kirab akan tinggal bersama orangtua angkat di Kota Bengkulu. Mereka akan diperkenalkan mengenai kebudayaan Bengkulu, destinasi wisata serta kreatiftas masyarakat kota Bengkulu.

Sebelumnya, para peserta kirab ini telah singgah di Provinsi Bangka Belitung selama 4 hari. Setelah dari Bengkulu nanti, pemuda-pemuda ini akan menuju Provinsi Lampung. Kirab Pemuda di bagi menjadi 2 zona. Kota Bengkulu termasuk dalam zona pertama.

Berdasarkan UU No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan, peserta kirab haruslah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 16-30 tahun. Kirab dikemas dengan unsur kekinian, kreatif, patriotik,gembira dan tak terlupakan. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dalam membangun bangsa dan mengahragai kebhinekaan pada generasi muda.

“Acara puncaknya nanti para peserta kirab akan melakukan pawai budaya bersama 15 ribu massa di antaranya siswa dan organisasi kepemudaan di Bengkulu mulai dari Simpang Lima menuju View tower,” tutupnya. (rilis media center kominfo kota Bengkulu)

Pewarta : Awanda – Boki Vanroyen – Titus Aprilinando
Editor : Hendri

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: