Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Helmi Ajarkan Hadits dan Beri Jajan Murid SMAN 6 Kota Bengkulu

Helmi Ajarkan Hadits dan Beri Jajan Murid SMAN 6 Kota Bengkulu

 

Bengkulu, InfoPublik – Tidak hanya di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) saja yang dituntut untuk hafal 40 hadits oleh Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan. Ia juga berharap seluruh pelajar, khususnya tingkat SMA sederajat bisa menghafal hadits. Bertempat di SMAN 6, Selasa (21/1/20) Helmi bersama wakil walikota Dedy Wahyudi mengajarkan hadits kepada siswa siswi SMAN 6.

Sebelum menyerahkan kartu e-KTP perdana kepada salah satu siswa bernama Bresta Wijaya yang usinya genap 17 tahun, Helmi dan Dedy menyempatkan diri mengajarkan hafalan hadits kepada para siswa. Mula-mula Helmi menantang para siswa siapa yang hafal 30 hadits akan dapat hadiah.

Namun sayangnya belum ada siswa yang hafal 30 hadits. Akhirnya Helmi mengajarkan mereka hafalan hadits. Ia membacakan 1 sampai 4 hadits dan menyuruh para siswa mengulanginya. Kemudian beberapa siswa disuruh maju ke depan mengulangi lagi keempat hadits beserta artinya yang baru saja dibaca bersama-sama.

Siswa siswi yang bisa mengulang kembali bacaan 4 hadits langsung diberikan uang jajan dari walikota masing-masing Rp 50 ribu.

“Yang sudah dapat hadiah jangan lupa teman-temannya ditraktir jajan di kantin sekolah,” kata Helmi.

Ia berharap seluruh siswa memperbanyak hafalan hadits.

“Waktu Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu Maret nanti ada jalan santai bersama 20 ribu anak yatim. Nanti ada setoran hafalan haditsnya yang hadiahnya sudah disiapkan berupa motor dan umrah,” katanya.

“Jadi masih ada waktu untuk menghafal hadits. Hafalkan sebanyak-banyaknya,” pesan Helmi.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Dokumentasi : Prenkki – Haikal

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Datang ke Bengkulu, Wakil Walikota Lubuklinggau Kagumi Program Pro Rakyat

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengagumi dan mengapresiasi program-program Pemerintah Kota …