Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Helmi Ajak Anak Yatim Asuhannya Hafal dan Amalkan Hadits

Helmi Ajak Anak Yatim Asuhannya Hafal dan Amalkan Hadits

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengundang 15 anak yatim yang menjadi anak asuhnya dalam program Gerakan Peduli Yatim (GPY) di rumah pribadinya di Kelurahan Sidomulyo, Kamis (12/12/2019) malam.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan sebuah perbuatan yang mulia. Apalagi mereka kelompok anak-anak yang harus selalu diperhatikan karena ketiadaan bapak yang menanggung nafkah baginya.

“memberi kasih sayang kepada anak yatim itu adalah sebuah perbuatan yang bernilai ibadah,” katanya.

Ia mengatakan, orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberinya makanan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga.

“Jangan merasa takut harta habis ketika memberi anak yatim. Sebab, Allah SWT bakal menggantinya dengan lebih banyak ketika ikhlas memberikannya untuk anak yatim,” ujarnya.

Selain itu, ia mengajak semua elemen masyarakat agar memperhatikan anak yatim, baik dari segi kebutuhannya maupun dari segi pendidikan, sebagai wujud perhatian dan kasih sayang kepada mereka.

Ia berharap, anak-anak yatim ini supaya untuk terus giat dalam belajar dan mengukir prestasi agar kelak dapat menjadi bekal bagi kehidupannya, serta jangan pernah menyia-nyiakan kasih sayang dan perhatian dari masyarakat sekitarnya.

“Mulailah menghafal hadits, karena ini termasuk perbuatan yang utama dan menjadi ibadah yang paling agung. Allah akan melimpahkan kebahagiaan, kesenangan di dunia khusus kepadanya yang hafal dan mengamalkan hadits serta akan memberikan kenikmatan di akhirat,” tutupnya.

 

Pewarta : Feren

About Budiman

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …