Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Gelar Sosialisasi Pembinaan Pedagang di Kawasan Wisata, Wawali Ingatkan Pedagang Jaga Kenyamanan Pembeli

Gelar Sosialisasi Pembinaan Pedagang di Kawasan Wisata, Wawali Ingatkan Pedagang Jaga Kenyamanan Pembeli

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu gelar Sosialisasi Pembinaan Pedagang dikawasan Wisata Kota Bengkulu, di Hotel Santika, Kamis (12/12/2019),

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak agar para pedagang dikawasan wisata bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan, dan mengikuti semua aturan yang ada sehingga kegiatan jual beli di kawasan wisata berjalan dengan baik.

“Pemkot Bengkulu ingin mensejahterkan masyarakatnya. Contohnya dulu pasar barukoto dikatakan pasar tinggal, tapi kami mencari solusi agar pasar barukotk dapat hidup kembali,” katanya.

“Tapi, setelah diusulkan pembenahan dan anggaran kemudian ditata agar bisa berjualan dengan kondisi yang lebih bagus dari sebelumnya kawasan ini semakin hari semakain ramai. Karena pasar barukoto dulunya adalah pusat kota Bengkulu,” ujarnya

Ia mengatakan, faktor tertinggalnya pasar ini salah satunya penduduk mulai bergeser dan orang memilih berjualan ditempat yang padat penduduk. Fasilitas pendukung dipasar barukotopun tertinggal dibanding pasar yang lain.

“kawasan wisata akan kita tata rapi seperti didaerah padang atau daerah lain yang sudah maju,” tuturnya.

“Pelayanan menjadi hal yang sangat penting. Cara melayani yang harus diperbaiki, agar orang mau datang lagi,” sampainya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, bapak ibu pedagang harus kompak dan tidak saling sikut, walaupun orang duduk dimeja berdagangnya tapi ia boleh membeli dagangan ditempat orang lain.

“Prinsip pembeli adalah raja itu harus selalu diingat. Masalah harga juga, jangan karena pembeli itu dari luar kota pedagang sesukanya menaikkan harga,” ungkapnya.

“Intinya tingkatkan pelayanan, rasa harus seenak mungkin dan berkreasi soal makanan sehingga menghasilkan cita rasa baru,” tutupnya.

Pewarta : Nanda Prahum – Mulya Prahum
Editor : Feren

About Budiman

Baca Juga

Datang ke Bengkulu, Wakil Walikota Lubuklinggau Kagumi Program Pro Rakyat

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengagumi dan mengapresiasi program-program Pemerintah Kota …