Selasa , 22 September 2020
Home / Nasional / Hadiri Rakornas, Walikota Helmi Hasan Dukung Pemerataan Investasi di Daerah

Hadiri Rakornas, Walikota Helmi Hasan Dukung Pemerataan Investasi di Daerah

 

Jakarta, InfoPublik – Rapat koordinasi nasional (Rakornas) yang digelar oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI di The Ritz Carlton Jakarta Paxific Jalan Jend Sudirman, Jakarta dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonsia termasuk Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Helmi menjelaskan bahwa rakornas itu dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat dengan daerah. Ia mendukung apa yang dibahas dan telah disepakati bersama dalam rakornas itu.

“Ini sangat bagus sekali, pembahasan terkait program penanaman modal antara pemerintah pusat dan daerah yang tujuannya agar berdampak pada peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah,” ujar Helmi.

Menurut Helmi agenda tahunan ini tidak lagi menjadi ajang seremonial. Tapi tahun ini berbeda karena beberapa kegiatan penting akan dilaksanakan pada tahun ini

“Rakornas investasi kali ini sangat penting dalam rangka melakukan percepatan investasi dengan harmonisasi kebijakan pusat dan daerah,” kata Helmi.

Dalam rakornas kali ini juga dilakukan penekenan nota kesepahaman/MoU antara BKPM dan Polri dalam rangka pengamanan dan penyelesaian permasalahan di bidang penanaman modal. Dengan MoU ini diharapkan tidak ada lagi hambatan investasi yang berasal dari aparat pemerintah.

Rakornas dipimpin dan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri 2.000 peserta terdiri dari seluruh gubernur, seluruh walikota dan bupati, sekda dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Kemenkes Kenalkan Istilah Probable, Suspect, Kontak Erat dan Terkonfirmasi COVID-19

  Jakarta, InfoPublik – Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto memperkenalkan istilah baru dalam …