Minggu , 1 November 2020
Home / Nasional / Kompas TV Apresiasi Inovasi dan Program Inovatif Walikota Bengkulu

Kompas TV Apresiasi Inovasi dan Program Inovatif Walikota Bengkulu

Jakarta, InfoPublik – Kita tidak mengucapkan soal bangunan – bangunan karena itu hanyalah benda. Kali ini kita bicarakan bagaimana cara menghidupkan hati nurani di isi dengan sebuah nilai keagamaan. Bagaimana kita menghidupkan mata hati sesuai dengan permasalahan yang ada. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu saat diskusi bersama Unggul wicaksono selaku DGM Government Relations Kompas TV di Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

“Seperti halnya dengan perkara kemacetan dan banjir di Jakarta. Untuk mengatasi itu, kita dapat melakukan salat lima waktu dari zuhur, ashar, magrib, isya, subuh. Ini mungkin tidak masuk akal bagi sebagian orang, tapi bisa disosialisasikan untuk mengatasi semua perkara itu,” ujar Helmi.

Dalam diskusi tersebut, Ia juga mengatakan bahwa dahulu Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu sepi. Warga, terutama anak-anak jarang ke masjid.

“Saya langsung melihat situasi yang terjadi, anak anak diusir dari masjid, anak-anak takut di masjid karena diusir saat bermain-main di masjid, pengurus masjid tidak memperbolehkan preman-preman di masjid. Apabila kelaparan warga tidak mendapatkan minuman dan makanan, ini alasan yang masuk akal untuk melakukan inovasi memakmurkan masjid dengan buka 24 jam dan menyajikan makanan,” ungkapnya.

Kita melakukan hal sederhana dengan memberikan makanan 1000 nampan setiap sesudah salat jumat, dan mengajak masyarakat berbondong-bondong memberikan sumbangan, seperti orang di kampung dapat menyumbangkan berasnya untuk masjid, para nelayan menyumbangkan ikan-ikannya untuk diolah, pedagang kerupuk kita ajak untuk membantu juga dengan ikhlas mereka semua membantu untuk kepentingan masjid. “Karena menurut mereka itu semua asbab kebaikan untuk menuju ke surga Allah,” tambahnya.

Selain itu, Helmi juga memaparkan program gerakan peduli yatim (GPY) serta program gerakan peduli siswa (GPS) yang mana pemkot hadir untuk memberikan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Program-program Pemkot Bengkulu seperti GPY dan GPS ini mengajarkan bagaimana kita bersama-sama meningkatkan dan mengoptimalkan gerakan-gerakan dari program-program ini agar lebih baik dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Unggul wicaksono DGM Government Relations Kompas TV mengungkapkan sangat mengapresiasi program-program Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang melakukan berbagai Inovasi-inovasi dengan menciptakan suasana yang berbeda memberikan kebahagiaan setiap elemen masyarakatnya.

“Dengan diskusi ini kita saling berkolaborasi dan bersinergi menciptakan inovasi-inovasi yang baik dengan proses yang baik, Insya Allah semua akan berjalan baik dan benar. Nanti dampaknya akan kami rasakan dengan melakukan perubahan-perubahan yang baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang didampingi Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto dan Kaban BPKAD Arif Gunadi selain disambut oleh Unggul wicaksono DGM Government Relations, juga disambut Bimo kordinator liputan daerah, Ray yudhistira Sales Manager dan beserta staf Kompas TV lainnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Yovi

Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Protokol Kesehatan, Dari Kebiasaan Jadi Kebudayaan

Jakarta, InfoPublik – Pandemi COVID-19 menuntut masyarakat untuk menciptakan kebiasaan baru ditengah kehidupan. Kebiasaan baru …