Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kagumi Program Inovatif Pemkot Bengkulu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kagumi Program Inovatif Pemkot Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu kedatangan tamu istimewa yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut di Provinsi Bengkulu disambut langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Balai Kota Bengkulu, Sabtu (23/11/2019).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi atas sambutan dari Pemerintah Kota Bengkulu dan masyarakat Bengkulu atas kedatangannya ke Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, saya disambut dengan baik oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta jajaran Pemerintah Kota Bengkulu. Hari ini sangat spesial, belum pernah saya dapatkan sambutan semeriah ini,” ungkap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku bahagia berada di Kota Bengkulu.

Ia menambahkan, kedatangannya ke Kota Bengkulu dalam rangka silaturahmi dengan seluruh Keluarga besar masyarakat Jawa Tengah yang sudah lama berada di Provinsi Bengkulu.

“Hari ini saya ingin bertemu dengan Keluarga yang mungkin sudah lama berada di Provinsi Bengkulu. Keluarga saya tersebut meski sudah lama berada di Bengkulu, saya anggap bukan warga Kota Bengkulu dan juga bukan warga Jawa Tengah, melaikan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

“Selain itu, atas kedatangan ke Kota Bengkulu bertemu dengan Walikota Helmi Hasan mendapatkan pelajaran berharga bagaimana cara menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo yang berpenampilan sederhana ini mengaku bangga atas program program Pemkot Bengkulu dalam memberikan kebahagiaan untuk masyarakat.

“Saya sangat bangga dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan atas program inovatifnya menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat. Kita tidak bicara tentang pembangunan infrastruktur, kita tidak bercerita pelayanan kesehatan seperti apa, tapi kita bicara bagaimana caranya memberikan kebahagiaan untuk masyarakat. Menurut saya ini sangat inspiratif yang wajib ditiru oleh Pemerintah lainnya,” kata Ganjar Pranowo yang mengaku sudah pernah datang ke Bengkulu sebelumnya.

Selain itu, Ganjar juga melontarkan kekagumannya akan sosok dari Walikota Bengkulu.

“Saya baru sekali ini dengar Pemerintah beli Mobil Dinas (Mobnas) Alphard yang digunakan untuk mangantar masyarakat nikah. Ini inovasi yang sangat bagus untuk ditiru dibawa ke Jawa Tengah. Helmi Hasan ini Walikota Top Of The Top di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengaku bangga atas kedatangan Kepada Daerah idolanya Ganjar Pranowo ke Kota Bengkulu.

“Ini kehormatan bagi Kota Bengkulu atas kedatangan Gubernur terbaik di Indonesia. Saya akui sangat mengagumi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bayangkan saja saat Indonesia sedang dilanda problema gejolak demonstrasi, Gubenur Jateng Ganjar Pranowo turun langsung berada di tengah ribuan masa yang datang. Untuk itu saya perlu banyak belajar dengan Gubernur terbaik di Indonesia tersebut,” ungkap Helmi Hasan.

Lebih lanjut, Helmi juga menyampaikan sambutan jamuan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bengkulu dalam rangka wajib memuliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu.

“Pemkot dan masyarakat Kota Bengkulu sepakat untuk wajib memuliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu. Hari ini, Kami menjamu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Balai Kota Bengkulu. Semoga Gubernur Ganjar Pranowo merasa senang dan bahagia saat berada di Kota Bengkulu,” pungkasnya. (MC Kota Bengkulu).

PEWARTA : Yudha Baros
Dokumentasi : Piter / Agian
Editor : Nugroho

About Tim Redaksi

Baca Juga

Lagi Kerja, “Pasukan Kuning” Belajar Hapalan Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Mewujudkan Bengkulu Kota Hadits, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu gelar belajar …