Selasa , 17 September 2019
Home / Bengkulu / Genjot Pendapatan PBB, Bapenda Bakal Gandeng Indomart dan Alfamart

Genjot Pendapatan PBB, Bapenda Bakal Gandeng Indomart dan Alfamart

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus mengupayakan untuk meningkatkan pendapatan dari Pajak Bumi Bangunan (PBB). Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu bahkan telah menjajaki kerjasama dengan Indomart dan Alfamart.

Disampaikan Kabid PBB dan BPHTB Bapenda Kota Bengkulu, Gita Gama, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pimpinan Alfamart dan Indomaret. “Kita akan melakukan kerjasama dengan Alfamart dan Indomart agar wajib pajak bisa melakukan pembayaran PBB di kedua ritel tersebut,” ungkapnya, ditemui di Kantor Walikota, Rabu (4/9).

Menurut Gita, terobosan ini akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat yang ingin bayar PBB. Apalagi, masyarakat yang jauh dari perkotaan.

“Kita menambah lokasi-lokasi pembayaran. Selama ini kan hanya di Kantor Bapenda dan Kantor Pos,” jelasnya.

Tak hanya Indomart dan Alfamart, lanjutnya, Bapenda sebenarnya telah menjajaki metode pembayaran melalui PLN. Dimana, setiap kali pajak PBB akan langsung terhitung saat wajib pajak melakukan pembayaran listrik.

“Namun ini masih perlu kajian lagi, baik dari sisi regulasi maupun mekanismenya nanti bagaimana,” kata Gita.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan sejauh ini realisasi pendapatan dari PBB baru 35 persen. Namun, angka ini akan terus naik karena masih ada waktu sekira 4 bulan lagi.

“Tren pembayaran PBB itu biasanya di bulan-bulan Oktober hingga Desember,” ucap Gita, optimis target realisasi bisa tercapai. (MC KotaBengkulu)

Pewarta : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Cegah Bencana dengan Memakmurkan Rumah Ibadah

Bengkulu, – Info Publik, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka kegiatan Simulasi dan Sosialisasi Bencana …