Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Gali Potensi Daerah Melalui Peningkatan Kualitas SDM

Gali Potensi Daerah Melalui Peningkatan Kualitas SDM

 

Bengkulu, InfoPublik – Untuk menggali potensi unggulan daerah, dibutuhkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon saat membuka Sosialisasi Promosi Potensi Unggulan Daerah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Hotel Bougenville, Kamis (26/07/2018).

“Untuk mempromosikan potensi unggulan daerah, kita harus meningkatkan kemampuan SDM, karena itu sangat berpengaruh,” ujar Marjon.

Selain itu, Marjon mengungkapkan bahwa investasi di Bengkulu berkembang sangat pesat. “Hingga Juni 2018, ada 1651 investor di Provinsi Bengkulu. Jumlah ini naik dua kali lipat dari tahun lalu,” katanya.

Dalam mengembangkan potensi unggulan daerah, dia juga mengajak ASN, pelaku usaha dan masyarakat untuk berpikir kreatif.

“Mari kita berpikir kreatif, jangan berpikir biasa-biasa saja. Kita jangan hanya menerima investor saja, tetapi bagaimana investasi yang ada menjadi pendapatan daerah,” ajaknya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang tamu undangan yang berasal dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelaku usaha, camat dan lurah. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter – Heri
Fotografer : Budi – Sayyid
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: