Rabu , 16 Juni 2021
Home / Bengkulu / Eko Agusrianto, Pejabat Eselon II Pertama Bergelar Doktor di Era Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi

Eko Agusrianto, Pejabat Eselon II Pertama Bergelar Doktor di Era Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi

Malang, InfoPublik – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu Drs. Eko Agusrianto, M.Si lulus Ujian Terbuka Promosi Doktoral Ilmu Sosial, Program Pascasarjana di Universitas Merdeka Malang, Kamis (3/6/2021). Ketetapan lulus ujian terbuka Doktoral dengan predikat Sangat Memuaskan ini diraih Eko Agusrianto setelah berhasil mempertahankan Disertasinya selama 1,5 Jam dihadapan 5 Profesor dan 6 Doktor, yaitu Prof. Dr. Bonaventura Ngw, MS (Penyanggah), Prof. Dr. Grahita Chandrarin, M.Si., Ak., CA (Ketua), Dr. Sunardi, MM (Wakil Rektor IV), Prof. Dr. Kasuwi Saiban, M.Ag (Promotor), Dr. Sri Hartini Jatmikowati, M.Si (Ko.Promotor), Dr. Muhammad Hanif, MM., M.Pd (Penyanggah Eksternal), Prof. Dr. Bambang Satriya, SH., M.Hum (Penyanggah), Prof. Dr. Agus Sholahuddin, MS (Penyanggah), Dr. Kridawati Sadhana, MS (Penyanggah), Dr. Dwi Suharnoko, M.Si (Penyanggah), dan Dr. Catur Wahyudi, MS (Penyanggah).

“Saudara Drs Eko Agusrianto, M.Si telah menyelesaikan pendidikan Doktor dalam Bidang Ilmu Sosial serta dinyatakan Lulus dengan predikat Sangat Memuaskan,” ujar Wakil Rektor IV Dr. Sunardi, MM membacakan hasil dari Ujian Terbuka Doktoral Eko Agusrianto.

Eko pun merasa terharu mendengar hasil ujian terbukanya itu. Meskipun tidak meraih predikat Cumlaude dikarenakan sempat cuti saat menempuh pendidikan, ia tetap bersyukur. Saat diminta menyampaikan kesan dan pesan. Eko mengisahkan tentang perjalanan pendidikan yang ia tempuh dari Strata Satu hingga akhirnya ia bisa menyelesaikan Doktor meskipun dengan penuh keterbatasan.

“Dulu saya sempat kuliah S1 di IPB, tetapi karena aktif berorganisasi akhirnya kuliah saya tidak fokus. Dan saya kuliah S1 di Universitas Merdeka Malang, S2 di Universitas Bengkulu, dan S3 kembali lagi ke Universitas Merdeka Malang. Saya tidak pernah menyangka bahwa saya akhirnya bisa menyelesaikan jenjang pendidikan S3,” ujar Eko.

Dikatakan Eko, keberhasilan ini ia persembahkan untuk keluarganya. “Ini saya persembahkan untuk Almarhum Ayahanda dan Ibunda tercinta. Mereka yang sejak dulu paling mensupport saya. Begitu juga Istri saya yang sampai detik ini juga selalu ikut mendampingi saya, bibi, keluarga besar, rekan rekan satu angkatan, dan juga rekan kerja. Terimakasih atas semua dukungannya selama ini,” ujar Eko dengan mata berkaca kaca.

Sementara itu, turut mendampingi dan menyaksikan Eko Agusrianto saat ujian terbuka Doktor, Istri tercinta Ny. Lia Kamalia Heryati, keluarga besar di Malang, sahabat kuliah satu angkatan di Program Doktoral, dan dua orang rekan kerja Eko dari Dinas Kominfosan Kota Bengkulu. Dengan resminya menyandang gelar Doktor, Eko saat ini merupakan satu satunya pejabat eselon II yang bergelar Doktor di era pemerintahan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi. (Tim Redaksi Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho dan Yovi

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Tingkatkan Keterampilan Dan Kecerdasan, Personel Damkar Ikuti Pelatihan 3 Hari

Bengkulu,InfoPublik – Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu mengikuti pelatihan selama 3 …