Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Dukung Program Bengkulu BISA , Masyarakat 3 Kelurahan Gelar Aksi Bersih Pantai

Dukung Program Bengkulu BISA , Masyarakat 3 Kelurahan Gelar Aksi Bersih Pantai

 

Bengkulu, InfoPublik – Masyarakat Kota Bengkulu yang berada di dekat kawasan pantai, Jumat pagi (17/1/2020) menunjukkan bukti dukungan mereka atas program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk menjadikan kawasan pantai yang bersih. Ratusan masyarakat dari tiga kelurahan yakni Kelurahan Kebun Keling, Kelurahan Kebun Ros dan Kelurahan Pondok Besi menggelar kegiatan bersih pantai di pantai Tapak Paderi.

Kegiatan bersih pantai dari sampah ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu Syafriandi serta lurah dari masing-masing kelurahan yang masyarakatnya bergotong-royong membersihkan pantai.

Masyarakat tampak bersemangat dan bahagia membersihkan pantai. Tidak memakan waktu lama karena dikerjakan bersama-sama, lokasi pantai Tapak Paderi terlihat bersih dari sampah.

Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan, kita (DKP) Kota Bengkulu bersama masyarakat kelurahan Kebun Keling, Kebun Ros dan Pondok Besi hari ini melakukan gotong royong membersihkan pantai di kawasan Tapak Paderi.

“Aksi bersih pantai ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mewujudkan pantai yang bersih,” katanya.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang ingin bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang ada di kawasan pantai,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada dekat dengan pantai Tapak Paderi yakni warga Kelurahan Pondok Besi agar tidak membuang sampah di selokan.

“Buanglah sampah pada tempatnya. Dinas Lingkungan Hidup sudah menyiapkan kontiner untuk kita membuang sampah sehingga sampah tidak berserakan dimana-mana,” sampainya.

“Kota Bengkulu bersih, masyarakar sehat, masyarakat bahagia,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Kebun Ros, Mariana yang juga hadir membantu warga membersihkan pantai.

Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk membudayakan buang sampah pada tempatnya. Kalaupun melihat ada warga dari luar yang membuang sampah di pantai agar diberikan teguran.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan di pantai ini guna mendukung program Bengkulu Bersih Indah Sejuk Aman (BISA) agar terwujudnya Kota Bengkulu yang Religius dan Bahagia,” Pungkasnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Meski Walikota Cuti, Alphard BD 1 A Tetap Bisa Dipinjam untuk Mengantar Pengantin

Bengkulu,InfoPublik – Terhitung Jumat (25/9/2020), Walikota Bengkulu Helmi Hasan cuti karena ia sudah ditetapkan KPU …