Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Dishub Berbagi Kebahagiaan Melalui Program GPY

Dishub Berbagi Kebahagiaan Melalui Program GPY

 

Bengkulu, InfoPublik -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu gelar Silahturrahmi guna berbagi kegembiraan dengan puluhan anak yatim piatu yang menjadi anak asuh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dishub Kota Bengkulu, Jumat (17/1/2020).

Kepala Dinas Perhubungan kota Bengkulu Bardin mengungkapkan bahwa program Gerakan Peduli Yatim (GPY) merupakan gagasan dari Walikota Bengkulu untuk para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kota Bengkulu agar menjadi orang tua asuh dari anak yatim.

“Sebanyak 27 anak yatim yang mendapatkan orang tua asuh di Dishub serta diberikan santunan dalam acara silatuhrahmi ini,” katanya.

Ia mengatakan, sesuai dengan program Walikota Bengkulu kita harus mendukung untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat salah satunya dengan GPY yang mengangkat anak-anak yatim dan warga yang tidak mampu di kota Bengkulu sebagai anak asuh.

“Seluruh anak yatim wajib bersekolah dan mendapatkan bapak atau ibu asuh. Jika ada warga yang tidak mampu Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan mencarikan solusi untuk kedepannya,” ucapnya.

“Insyaallah dengan adanya silatuhrahmi dari orang tua asuh dengan anak yatim, anak asuh tidak canggung lagi untuk menjalin komunikasi yang baik antara keduanya,” tambahnya.

Ia pun berharap dengan diangkatnya anak asuh yang bersangkutan dapat membantu masyarakat kota Bengkulu yang tidak mampu agar memperoleh pendidikan yang baik, serta kejenjang yang lebih tinggi kedepannya.

Sementara itu, Enti selaku orang tua dari anak yatim menguncapkan rasa terimakasih dengan adanya program GPY yang di canangkan oleh pihak Pemkot.

“Program ini sangat membantu bagi anak yatim yang tidak mampu untuk bersekolah seperti halnya dengan anak-anak lain,” ungkapnya.

“Semoga kedepannya program ini dapat mewujudkan mimpi-mimpi anak yatim yang selama ini bisa dikatakan mustahil untuk melanjutkan kejejang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Piter – Haikal

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …