Kamis , 13 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / DPMPTSP Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Taat Perizinan

DPMPTSP Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Taat Perizinan

Bengkulu, InfoPublik – Untuk menciptakan masyarakat yang patuh dalam pengurusan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu mengimbau kepada pelaku usaha dan non pelaku usaha untuk tertib mengurus perizinan. Hal ini disampaikan Kepala DPMPTSP Toni Harisman selasa (17/7/2018).

“Kita akan terus mengupayakan agar proses perizinan berjalan baik. Tim teknis nantinya akan berkumpul bersama di DPMPTSP sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mengurus izin, sehingga tidak perlu lagi ke pergi ke dinas-dinas terkait,” papar Toni.

Terkait hal itu, dirinya juga mengimbau kepada semua pihak, baik pelaku usaha, masyarakat termasuk pegawai DPMPTSP bahwa tidak ada pungutan liar (pungli) dalam pengurusan izin.

“Untuk izin yang ada retribusinya akan ditulis dengan nomimal yang tertera, dan perizinan yang gratis ditulis gratis pada surat perizinan yang dikeluarkan,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan, terdapat 117 jumlah perizinan yang dilakukan DPMPTSP, terdiri dari 94 perizinan dan 23 non perizinan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kota Bengkulu Jimy Horizon menyampaikan terkait perizinan, DPMPTSP akan melakukan sosialisasi pada tanggal 26 juli mendatang. Adapun peserta sosialisasi nantinya merupakan pelaku usaha dan masyarakat, serta pihak kelurahan sebagai perpanjangan tangan pemerintah. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Budiman – Prenkki
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Wawali Launching RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi meluncurkan Rumah Sakit (RS) Harapan …

%d blogger menyukai ini: