Jumat , 22 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Dishub Kota Bengkulu Lelang Parkir Tabut

Dishub Kota Bengkulu Lelang Parkir Tabut

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perhubungan Kota Bengkulu menyerahkan pengelolaan lahan parkir event Tabut mendatang kepada pihak ketiga dengan tujuan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara signifikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Bardin menyampaikan, Target PAD keseluruhan tahun anggaran 2018 adalah Rp5 Milliar, realisasinya sampai saat ini sudah 60 persen tercapai.

“Target Rp5 Milliar hingga akhir tahun mudah-mudahan tercapai,” ujar Bardin, Rabu (29/8).

Khusus parkir Tabut, lanjutnya, pengelolaannya diserahkan kepada pihak ketiga dari kalangan perorangan.

“Dari berkas terkumpul, penawaran tertinggi yakni atas nama Irawan warga Timur Indah dengan tawaran Rp. 43,5 juta,” kata Bardin.

Dengan dikelola oleh pihak ketiga lahan parkir tersebut, maka pihak tersebut wajib membayar uang muka di awal. “Prosesnya memang harus dibayar di awal, sehingga kita menerima PAD parkir tabut di awal,” tutup Bardin.

Disampaikannya pula lahan parkir yang dipergunakan tahun ini sama dengan tahun lalu, namun apabila nanti ada perubahan, akan dikoordinasikan dengan pengelola event seperti misalnya, lahan di kawasan Tapak Paderi, View Tower, di luar pagar Dinas PU Provinsi, dan beberapa titik lain. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Optimalisasi Peran KPP Berbasis Sanimas, Dinas PUPR Kota Bengkulu Gelar Pelatihan

  Bengkulu, Infopublik – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Kota Bengkulu menggelar pelatihan optimalisasi …