Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Dinas P3AP2KB Gelar Pelatihan Advokasi

Dinas P3AP2KB Gelar Pelatihan Advokasi

BENGKULU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Bengkulu menggelar Pelatihan advokasi dan konseling Kekerasab Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Bengkulu, Kamis (29/3).

Kepala Dinas P3AP2KB Rosmidar menyampaikan kegiatan merupakan kegiatan rutin dari Organisasi Perangkat Daerah yang ia pimpin. Dia berharap dengan kegiatan ini maka para ibu-ibu peserta pelatihan bisa makin kreatif.

Selain itu, sambungnya, peserta pelatihan juga diharap mampu ikut menunjang ekonomi keluarga. Dengan demikian, maka kualitas keluarga juga makin membaik.

“Jangan sampai ibu-ibu rumah tangga duduk saja di rumah dan ngerumpi. Semoga dengan pelatihan ini dapat lebih kreatif,” ujarnya.

Tak sampai disitu, Rosmidar mengatakan para ibu rumah tangga jiha diharap mampu memahami masalah KDRT melalui pelatihan ini. Harapannya tingkat KDRT dapat diturunkan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah korban KDRT. Keikutsertaan para korban ini natinya dapat mengurangi korban KDRT selanjutnya. Maka tingkat kekerasan di rumah tangga akan berkurang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta pelatihan ini sekira 20 orang. Meraka ini adalah korban KDRT yang pernah melaporkan ke Dinas P3AP2KB. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Budiman
Fotgrafer : Prenkki
Editor : Tedi/Nugroho

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …