Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Dilantik, PPK dan PPS Kota Bengkulu Diminta Jaga Integritas

Dilantik, PPK dan PPS Kota Bengkulu Diminta Jaga Integritas

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu melantik 27 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 210 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Pelantikan dilakukan di Hotel Raffles City, Jumat (9/3/2018).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah meminta agar seluruh PPS dan PPK ini telah diambil sumpah untuk menjaga integritas dan bekerja sebaik-baiknya selama menyelenggarakan pemilu.

“Mari kita sukseskan Pemilu di Kota Bengkulu. Karena Kota Bengkulu ini adalah barometer di Provinsi Bengkulu,” ujar Darlinsyah.

Ia menambahkan, agar para PPS dan PPK tidak tergoda selama menjalankan tugasnya. Karena, KPU tak akan segan memecat PPK dan PPS yang terbukti melakukan pelanggaran.

“Tahun lalu ada 12 PPS yang diberhentikan secara tidak hormat,” sampainya.

Darlinsyah menjelaskan tujuan partai politik itu adalah merebut kekuasaan dan mempertahankan kekuasaan. Para penyelenggara, sambungnya, memang sering berhubungan dengan partai politik. Tapi, ia minta hubungan tersebut sesuai dengan aturan yang ada.

Ingat, kita hanya penyelenggara yang dituntut memfasilitasi pemilu. Tidak boleh ke ke kiri dan kanan, independen dan netral. Kita berususan dengan orang politik tapi kita jangan berpolitik,” paparnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …