Kamis , 13 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Damkar Evakuasi Atap Rumah Warga Korban Puting Beliung

Damkar Evakuasi Atap Rumah Warga Korban Puting Beliung

 

Bengkulu, InfoPublik – Cuaca ekstrem angin puting beliung yang terjadi di Pagar Dewa Kota Bengkulu Selasa (28/8/2018) sore menyebabkan 6 ruko dan 1 rumah tertimpa pohon tumbang. Selain itu, mengakibatkan atap rumah warga tersebut beterbangan, sehingga membahayakan bagi keselamatan jiwa.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bengkulu syaipul afandi yang diwawancarai mengaku telah melakukan evakuasi atap rumah warga yang terkena angin puting beliung yang berlokasi di RT. 06, RW, 01, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar itu.

“Saya bersama tim sudah melakukan evakuasi pohon tumbang dan atap rumah warga yang terlepas akibat angin puting beliung saat itu juga,” kata Syaipul.

 

 

 

 

 

 

 

Dirinya juga menyampaikan, dari data yang telah mereka kumpulkan, tidak ada korban jiwa akibat puting beliung ini.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” ujarnya.

Sementara itu, sebelum melakukan evakuasi di Pagar Dewa, Tim Damkar juga membantu membersihkan sampah di siring di kawasan Lempuing.

Disampaikan Syaipul, pada cuaca ekstrem yang melanda Kota Bengkulu seperti curah hujan yang cukup tinggi, juga mengakibatkan menambah debit air pada siring-siring yang ada di pemukiman warga. Karena itu, beberapa siring yang dipenuhi sampah dapat mengakibatkan sumber awal suatu wilayah mengalami banjir.

“Penyebab utama banjir adalah sampah yang terlalu banyak di siring, sehingga saluran kita tersumbat, kami mengajak warga untuk membuang sampah pada lokasi yang sudah disiapkan, karena ini potensi awal dari banjir tersebut,” terang Syaipul. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery
Foto : Tim Damkar
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Wawali Launching RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi meluncurkan Rumah Sakit (RS) Harapan …

%d blogger menyukai ini: