Senin , 19 Agustus 2019
Home / Bengkulu / Cinta Pemimpinnya, Masyarakat Datangi Open House di Balai Kota

Cinta Pemimpinnya, Masyarakat Datangi Open House di Balai Kota

Bengkulu, InfoPublik – Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar..Laa Ilaaha Illaalaah Wallahu Akbar, Allahu Akbar Walillaahil Hamd.

Hari raya lebaran Idul Fitri telah tiba, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Open House untuk seluruh masyarakat Bengkulu yang diadakan di Balai Kota Bengkulu yang merupakan rumah dinas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan di rumah dinas Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang berada di Perumnas Cempaka Permai Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah kita dipertemukan pada hari baik bulan baik hari Raya lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, open house ini kita adakan untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat Bengkulu. Dengan adanya open house ini diharapkan  timbul kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat. Silakan menikmati makanan yang telah disiapkan, jangan malu malu bapak dan ibu, Balai Kota ini rumah rakyat, rumah kita bersama,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Warga Kota Bengkulu, dari Kecamatan Muara Bangkahulu hingga Kecamatan Selebar berbondong bondong mendatangi Balai Kota Bengkulu hanya untuk berjabat tangan dan bersilaturahmi dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Kami sengaja datang kesini, kami datang dari Bumi Ayu hanya untuk berlebaran dengan bapak Walikota Helmi Hasan,” ucap Nuraini.

Nuraini pun mengatakan mungkin pak walikota tidak mengenal kami. Namun kami sengaja datang kesini untuk lebaran dengan bapak Walikota.

“Kami cinta dengan bapak Walikota, kami bangga punya walikota yang selalu memikirkan rakyatnya, dulu jalan rumah kami sangat tidak bagus, Alhamdulillah di bawah kepemimpinan beliau jalan kami sudah bagus,” ucapnya.

Senada dengan Nuraini, Warga Rawamakmur, Ujang pun juga menyampaikan hal demikian. Dengan membawa anak dan istri Ujang hanya ingin berlebaran dengan bapak Walikota Bengkulu.

“Seumur umur saya tinggal di Bengkulu, baru sekarang saya ketemu Walikota yang selalu memikirkan kebahagian rakyatnya. Kami sering lihat di media dan televisi, bapak Walikota selalu mengajak masyarakat untuk memakmurkan rumah ibadah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ujang pun mengaku sebelum hari raya lebaran mendapatkan bingkisan dari bapak Walikota Helmi Hasan.

“Sebelum hari lebaran maren, kami mendapatkan bantuan sembako yang diserahkan Bapak Walikota bekerjasama dengan Baznas dan malam tadi juga dapat minuman  saat malam takbiran,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain masyarakat Kota Bengkulu, tampak hadir datang ke Balai kota, diantaranya Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Seluruh Kepala OPD Kota Bengkulu, Asisten, Camat, Lurah, Unsur FKPD, Pimpinan dan Anggota DRPD Kota Bengkulu serta ASN lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Wawali Open House di Rumah Dinas

Sama seperti di Balai Kota, rumah dinas Wakil Walikota Dedy Wahyudi juga tampak rami kedatangan Kepala OPD Kota Bengkulu, unsur FKPD dan ASN kota Bengkulu, Keluarga serta Masyarakat Kota Bengkulu.

“Sayo kesiko ndak berlebaran dengan abang Sayo Dedy Wahyudi, beliau selalu menelepon nyuruh sayo datang kerumah dinas ko, nah hari baik bulan baik Iko sayo ndak berlebaran dengan bang Dedy Wahyudi. Dari tadi jugo, anak Sayo paling tuo ko nanyo kapan kerumah Om Dedy, setiap lihat di Televisi pasti selalu ngomong Ado Om Dedy,” ucap Komedian Kota Bengkulu, Buyung Bontal.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk datang kerumah dinas Wakil Walikota Bengkulu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk datang ke rumah dinas kami, pintu rumah kami selalu terbuka untuk seluruh masyarakat Bengkulu. Hari baik bulan baik ini mari kita jaga silaturahmi,” ucap Wakil Walikota Dedy Wahyudi. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros

Dokumentasi : Prenkki

Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Peringati HUT RI Ke 74, Ini Kata Pejuang Veteran Tentang Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal tersebut Pemkot Bengkulu …