Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Cegah Corona, Pemkot Bengkulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Rumah Ibadah

Cegah Corona, Pemkot Bengkulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Rumah Ibadah

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah di Kota Bengkulu, Rabu (18/3/2020). Hal ini dilakukan sebagai gerakan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid – 19.

Penyemprotan disejumlah masjid, pura, gereja, vihara, hingga klenteng dilakukan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang turut melibatkan banyak pihak seperti BPBD Kota Bengkulu, Dinas Pertanian dll. Sterilisasi rumah ibadah dilakukan pertama di Masjid At-Taqwa Anggut Atas. Para petugas melakukan penyemprotan ke seluruh sudut masjid, lantai, dinding, hingga pintu masjid.

Setelah itu, Penyemprotan dilakukan ke Gereja St Yohanes Penginjil dilanjutkan ke Vihara Kampung Cina, Polres Bengkulu, Kejaksaan Negeri Bengkulu hingga Pos Penanganan Dinkes.

Dalam Kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan kegiatan sterilisasi sesuai instruksi Walikota Bengkulu. Ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik agar terhindar dari virus Corona yang merajalela saat ini.

“Karena tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” ujar Dedy

Ia menjelaskan bahwa selain rumah ibadah di Kota Bengkulu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bengkulu juga melakukan kebersihan ke instansi pelayanan publik seperti Polres Kejaksaan yang ramai dikunjungi masyarakat.

“kita lakukan juga penyemprotan ditempat ramai lainya seperti Polres, Kejaksaan karena banyaknya masyarakat yang melakukan transaksi di kantor tersebut kita lakukan penyemprotan untuk mensterilkannya. Dan juga ada rumah ibadah yang melakukan sendiri penyemprotan dengan camat setempat dengan mengunakan disinfektan untuk mematikan kuman yang ada, untuk itu kita sama-sama kompak untuk melakukan hal ini,” tutur Dedy.

Selain itu, Dedy juga mengatakan kegiatan penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga virus dan bakteri lain. Ia berharap warga tidak terlalu lagi khawatir tapi tetap waspada. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Prenkki – Aang

About Radi

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …