Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Camat Gading Cempaka Ajak Lestarikan Budaya Gotong Royong

Camat Gading Cempaka Ajak Lestarikan Budaya Gotong Royong

 

Bengkulu, InfoPublik – Camat Gading Cempaka Soni Risdianto mengajak masyarakat yang berada di wilayahnya untuk melestarikan budaya gotong royong. Hal ini disampaikannya saat ditemui di Kantor Kecamatan Gading Cempaka, Jumat (7/9/2018).

“Gotong royong ini merupakan warisan bangsa yang semakin tergerus oleh perkembangan teknologi modern,” ucap Soni.

Pada Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini, lanjutnya, selain gotong royong kebersihan, warganya juga membangun sarana masyarakat seperti pembangunan poskamling dan perbaikan posyandu.

“Kami juga berharap setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Gading Cempaka bisa menghidupkan kembali masing-masing Karang Taruna, Risma, dan kelompok suka duka.” harapnya.

Ditambahkannya, kegiatan BBGRM ini dilakukan setiap tahun, namun kegiatan tidak selalu sama, tergantung situasi dan kondisi.

 

 

 

 

 

 

 

“Bulannya bisa disesuaikan, biasanya bulan Mei namun karena besamaan dengan bulan puasa  dan banyaknya kegiatan di bulan agustus, agak diundur untuk tahun ini,” kata Sony.

Sementara itu, Ketua RT 5 Kelurahan Jalan Gedang Mirza menyambut baik kegiatan ini, dia berharap agar pemerintah dapat memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di RT 5 serta mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan barang bekas. “Semoga pemerintah bisa meningkatkan kesejahteraan para pemulung di sini,” sampainya.

Untuk diketahui, Kecamatan Gading Cempaka pernah menjadi tuan rumah BBGRM tingkat Kota Bengkulu pada Agustus 2018 lalu, pelaksanaan BBGRM saat itu dibuka oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun. (Rilis/MC Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Awanda – Edo
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait

%d blogger menyukai ini: