Jumat , 10 April 2020
Home / Bengkulu / Buka Gelora Dharmapala, Wawali Ajak Pramuka Berjiwa Jujur dan Kesatria

Buka Gelora Dharmapala, Wawali Ajak Pramuka Berjiwa Jujur dan Kesatria

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak Pramuka se-Provinsi Bengkulu untuk selalu berjiwa jujur dan ksatria. Hal ini disampaikannya saat membuka Gebyar Lomba Pramuka (GELORA) Dharmapala tahun 2019 di SMPN 2 Kota Bengkulu. Kegiatan ini juga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) gugus depan 06071-06072 pangkalan SMPN 2 yang ke 38.

Dalam kegiatan ini Dedy Wahyudi mengungkapkan kelebihan dan keutamaan Pramuka.

“Banyak kelebihan dan keutamaan seseorang bergabung di Pramuka, sebut saja disiplin dan  mandiri. Setia serta cinta tanah air sudah tertanam dalam diri Pramuka,” ujarnya.

Selain itu, Wawali mengajak seluruh Pramuka untuk berjiwa jujur dan kesatria. “Selain berjiwa jujur dan kesatria, mari kita kembali menggalakan gerakan pramuka,” ujar Dedy.

“Harus ada perlakukan khusus untuk pramuka baik sarana maupun prasarananya, yang sejatinya memberikan pendidikan berkarakter membentuk pribadi yang sehat jiwa raga,” sambungnya.

“Tolong untuk anak-anakku pilih dan pilahlah teman akrab dan hindari narkoba karena kalian sudah jadi target penyalahgunaan yang menyasar generasi kalian,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini Dedy Wahyudi juga menyematkan lencana pramuka garuda penggalang dan pelantikan pengurus Penggalang Gerakan Pramuka Gudep 06071-06072 SMPN 2 Kota Bengkulu masa Jabatan 2017-2020. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Aang
Dokumentasi : Haikal, Budi, Prengky
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Bengkulu,InfoPublik – Lantaran bencana wabah Covid-19 masih berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil kebijakan dengan …