Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Budiman : Selalu Ada Jalan Keluar dari Setiap Permasalahan

Budiman : Selalu Ada Jalan Keluar dari Setiap Permasalahan

BENGKULU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengajak agar umat Islam di Kota Bengkulu untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Baitur Rahman di Jalan Timur Indah Raya, Sabtu (14/04/2018).

“Dengan bertaqwa kepada Allah dan tekad yang kuat, maka akan selalu ada jalan keluar dari setiap permasalahan. Termasuk perihal biaya perluasan pembangunan masjid ini,” kata Budiman.

Disampaikannya, jika kita berjuang di jalan Allah, maka Allah akan memberi rezeki dari segala arah.

“Apabila kita ikhlas, maka nanti uangnya bisa datang dari arah mana saja, akan ada banyak donatur berdatangan untuk membantu pembangunan ini. Kami selaku pemerintah kota bersyukur dan berterimakasih apabila masjid ini dibangun maka nanti akan bertambah lagi masjid yang relatif luas yang terletak di tengah kota, masyarakat juga jangan segan untuk menyumbang pembangunan masjid ini,” paparnya.

“Melalui perluasan masjid ini pula, pemerintah berharap, jamaahnya akan semakin ramai menjalankan ibadah,” sampainya.

Sementara itu, Firmansyah salah seorang panitia pembangunan masjid mengungkapkan, bahwa alasan dilakukannya perluasan masjid yang didirikan sejak tahun 1991 itu karena jamaah semakin ramai yang beribadah, sehingga jamaah terkadang tidak mendapat tempat di dalam masjid.

“Masjid ini kapasitasnya sekitar 200 sampai 300 orang, sehingga jika salat jumat dan tarawih terkaadang jamaah tidak dapat tempat di dalam,” kata Firmansyah.

Untuk diketahui, perluasan dan pengembangan masjid ini juga akan dibangun berlantai dua dengan kapasitas bisa memuat jamaah 600 orang. Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota Bengkulu memberikan bantuan uang Rp. 10 juta dan semen 100 sak, serta sumbangan pribadi dari Penjabat Walikota sebesar Rp. 5 juta. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Fotografer : Budiman – Hendri
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait