Selasa , 19 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / BPRS Fadhilah Solusi Keuangan Kota Bengkulu

BPRS Fadhilah Solusi Keuangan Kota Bengkulu

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan presentasi uji kelayakan pendirian Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah bersama pemegang saham di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (13/03/19).

Walikota Helmi Hasan menyampaikan, BPRS Fadhilah akan menjadi solusi untuk segala keuangan khas daerah Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, progres berdirinya BPRS fadhilah terus dibantu oleh OJK. Hari ini ada beberapa hal yang ditanyakan kepada saya secara langsung oleh pihak OJK sebagai salah satu proses yang harus dilalui untuk berdirinya sebuah bank,” kata Helmi Hasan.

Helmi Hasan juga berharap, dengan berdirinya BPRD Fadhilah ini, BPRS Fadhilah dapat tumbuh dan berkembang secara eksis dan memberikan banyak manfaat.

“Semoga BPRD Fadhilah ini akan memberikan manfaat yang besar, khususnya bagi Kota Bengkulu, dan Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Bengkulu Yusri mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan tahap serangkaian kajian izin kepada Pemkot Bengkulu. Karena hal ini adalah proses sebelum OJK memberikan izin beroperasionalnya BPRS Fadhilah.

“Perizinan berdirinya sebuah bank itu ada dua, yakni izin prinsip dan izin usaha. Untuk hari ini kita mengklarifikasi dalam tahapan proses izin prinsip dengan meminta komitmen kalau bank ini nantinya butuh modal. Pemegang saham dan Pemkot Bengkulu menyampaikan bagaimana visi dan misi dalam pendirian bank ini,” terang Yusri.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua syaratnya sudah selesai. Sehingga sesegera mungkin BPRS Fadhilah dapat bberoperasional,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Aang
Dokumentasi : Jimmi – Budi
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Ustaz Taufiq Hasnuri : Jangan Saling Tolong dalam Permusuhan dan Kebencian

Bengkulu, InfoPublik – Ustaz Taufiq Hasnuri mengajak umat Islam untuk tidak saling tolong menolong dalam …