Senin , 22 April 2019
Beranda / Bengkulu / BPBD Kota Bengkulu Intens Sosialisasikan Bahaya Mandi di Laut

BPBD Kota Bengkulu Intens Sosialisasikan Bahaya Mandi di Laut

 

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai upaya mencegah terjadinya warga tenggelam saat mandi di pantai. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu intens menyosialisasikan bahaya mandi di laut.

Kepala Seksi (Kasi) Kesiapsiagaan BPBD Kota Bengkulu Riswandi mengatakan, setiap sabtu dan minggu pihaknya melakukan sosialisasi tersebut di obyek wisata Bengkulu khususnya daerah pantai.

“Kami lakukan sosialisasi melalui pengeras suara agar warga tidak mandi ke tengah laut karena sangat berbahaya,” kata Riswandi ketika ditemui di Pantai Jakat, Kota Bengkulu, Minggu (7/4/2019) sore.

Melalui sosialisasi ini, sambungnya, diharapkan warga yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Jakat memiliki kesadaran untuk tidak mandi ke tengah laut.

“Jika pengunjung ingin mandi laut silakan mandi dipinggir saja dan menggunakan pelampung atau karet ban agar lebih aman,” ujar Riswandi. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Nugroho
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Fogging Bukan Solusi Berantas DBD

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan  banyak masyarakat yang meminta lingkungannya di-fogging (pengasapan) …