Kamis , 29 Oktober 2020
Home / Bengkulu / BPBD Kota Bengkulu Intens Sosialisasikan Bahaya Mandi di Laut

BPBD Kota Bengkulu Intens Sosialisasikan Bahaya Mandi di Laut

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai upaya mencegah terjadinya warga tenggelam saat mandi di pantai. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu intens menyosialisasikan bahaya mandi di laut.
Kepala Seksi (Kasi) Kesiapsiagaan BPBD Kota Bengkulu Riswandi mengatakan, setiap sabtu dan minggu pihaknya melakukan sosialisasi tersebut di obyek wisata Bengkulu khususnya daerah pantai.

“Kami lakukan sosialisasi melalui pengeras suara agar warga tidak mandi ke tengah laut karena sangat berbahaya,” kata Riswandi ketika ditemui di Pantai Jakat, Kota Bengkulu, Minggu (7/4/2019) sore.
Melalui sosialisasi ini, sambungnya, diharapkan warga yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Jakat memiliki kesadaran untuk tidak mandi ke tengah laut.

“Jika pengunjung ingin mandi laut silakan mandi dipinggir saja dan menggunakan pelampung atau karet ban agar lebih aman,” ujar Riswandi. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tim Redaksi

Baca Juga

Monitoring dan Evaluasi Program GPY, Kabag Bina Kessos : Jangan Kendor Salurkan Santunan Pada Anak Yatim

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti monitoring dan evaluasi program gerakan peduli yatim (GPY), Pemerintah Kota (Pemkot) …