Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Bahas PKS Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi PAI Kosentrasi Manajemen Masjid

Bahas PKS Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi PAI Kosentrasi Manajemen Masjid

Jakarta,InfoPublik – Menindaklanjuti MoU antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Universitas Al Azhar tentang pembangunan Sekolah Tinggi Manajemen Rumah Ibadah, Rabu (4/3/20) Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon membahas perjanjian kerjasama (PKS) tentang penerimaan mahasiswa baru Prodi PAI Kosentrasi Manajemen Masjid.

Plt Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu Firman Romzi yang mendampingi Marjon mengatakan dalam pertemuan dengan pihak Universitas Al Azhar itu dibahas soal Uni Cost Beasiswa Mahasiswa PAI Konsentrasi Manajemen Masjid dan Model Perkuliahan di Universitas Al- Azhar Indonesia.

“Sesuai dengan undangan dari Rektor UAI dan perintah walikota, Sekda bersama TAPD dan TP2KB, Kasubbag Kerjasama membahas PKS Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2020 Prodi PAI Kosentrasi Manajemen Masjid,” sampai Firman.

Dikatakan Firman, pihak UAI memaparkan rencana besaran biaya beasiswa selama perkuliahan dan kurikulum. “Untuk besaran beasiswa masih perlu dibahas bersama lagi. Untuk kurikulum kita usulkan harus banyak prakteknya. Untuk semester 1 seluruh mahasiswa akan digodok secara intensif di pondokan dengan materi Bahasa Arab, Inggris, hafal Al quran minimal 10 Jus dan 50 hadits,” jelas Firman.

Progres selanjutnya adalah penandatangan PKS Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan Rektor UAI yang rencananya akan dilaksanakan di Balai Kota, pada Minggu ke 4 Maret 2020 yang akan dihadiri kepala daerah se-Provinsi Bengkulu dan walikota tetangga.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …