Selasa , 29 September 2020
Home / Bengkulu / Komitmen Stabilkan Inflasi, Pemkot Bengkulu Belajar ke Kota Mataram

Komitmen Stabilkan Inflasi, Pemkot Bengkulu Belajar ke Kota Mataram

Mataram,InfoPublik – Mewakili Pemerintah Kota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi berkunjung ke Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka tiru tentang pengendalian inflasi daerah.

Dedy beserta rombongan diterima langsung oleh Asisten I Setdakot Mataram, Lalu Martawang. Dedy menjelaskan, bahwa alasan pihak pemkot studi tiru ke pemkot Mataram karena Kota Mataram terbaik nasional wilayah 4 se Indonesia dalam hal pengendalian inflasi.

Dan lagi mengingat inflasi daerah menjadi salah satu prioritas pada rencana pembangunan Kota Bengkulu dan masih banyak yang harus dilakukan oleh pemkot dalam menstabilkan harga yang berpengaruh pada tingkat daya beli khususnya pemenuhan kebutuhan rakyat miskin.

“Pemkot bermaksud untuk melaksanakan pembelajaran tentang tim pengendali inflasi daerah atau TPID untuk berbagi kiat dan pengalaman dari kota Mataram dalam upaya mengendalikan harga inflasi daerah,” jelas Dedy.

Hadir juga dalam pertemuan itu Dr. Iwan Harsono, yakni anggota TPID dari kampus Uiversitas Mataram, Kepala BPS, Kabid Disperindag dan jajaran Pemkot Mataram.

Asisten I Setdakot Mataram, Lalu Martawang memaparkan bahwa pengendalian inflasi di Kota Mataram di angka 13,6 persen dan jumlah penduduk 400 ribu diatas 725 meter persegi.

“Terkait dengan inflasi di Mataram memang juga ada faktor-faktor pengungkit terjadinya inflasi. Ada masa dimana harus dilakukan intervensi. Kemudian faktor musim juga dapat mempengaruhi suatu harga untuk ekonomi,” ujar Lalu.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : M Rasyadi Margun

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pemkot Ajak PGRI Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan …