Kamis , 21 November 2019
Home / Agenda Daerah / Ayo! Jangan Ketinggalan, 9 November Karnaval Batik Kain Besurek ke 6

Ayo! Jangan Ketinggalan, 9 November Karnaval Batik Kain Besurek ke 6

Bengkulu, InfoPublik – Setelah sukses melaksanakan even Karnaval Batik Kain Besurek 5 tahun berturut turut, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menggelar karnaval batik besurek ke 6. Pelaksanaan karnaval batik besurek tahun ini akan diselenggarakan 9 – 10 November 2019 dengan berbagai kegiatan.

“Untuk karnaval batik besurek pada tanggal 9 November, start jam 7 pagi di Simpang Lima Ratu Samban melintasi jalan Soekarno Hatta, Anggut, dan Finish di Taman Berkas. Karnaval ini akan diikuti semua unsur baik dari pelajar, masyarakat, instansi dan lembaga,” kata Kadis Pariwisata Syarifudin saat diwawancarai Minggu (3/11/2019) sore.

Disampaikannya pula, tahun ini adalah karnaval batik besurek yang berbeda, karena sekaligus mempromosikan Batik Besurek Harapan dan Doa (HD) yang telah dilaunching pada tahun lalu.

“Tahun lalu kita telah launching Batik Besurek HD, tahun ini kita implementasikan. Semua OPD seragamnya Batik Besurek HD. Mulai dari Walikota, Wawali, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, termasuk juga FKPD,” terang Syarifudin.

Tidak hanya itu, Syarifudin juga mengatakan, pada tanggal 9 November, malam harinya akan ada hiburan rakyat. “Pemkot akan menggelar konser Akbar religius dan bahagia bersama Derry Sulaiman dan Crew Mahadewa,” ujarnya.

Dikatakannya pula, sesuai petunjuk Walikota dan Wakil Walikota, tahun ini seluruh Kepala OPD dan istri harus ikut Fashion Show menggunakan Batik Besurek HD di panggung yang berlokasi di Taman Berkas.

“Kepala OPD dan istri harus mengikuti fashion show menggunakan Batik Besurek HD. Lokasinya di Taman Berkas,” ujarnya.

“Melalui even ini pula, diharapkan Batik Besurek Bengkulu khususnya Batik Besurek HD dapat terpromosi di daerah, nasional dan bahkan internasional. Tidak hanya itu, perekonomian di Kota Bengkulu pun diharapkan menggeliat melalui even ini,” sambungnya.

Syarifudin juga menyampaikan, sampai saat ini persiapan untuk even ini sudah mencapai 90 persen. “Persiapan sudah 90 persen. Senin 4 November panitia akan kembali melakukan rapat pemantapan di Ruang Hidayah yang akan dipimpin langsung Bapak Wakil Walikota Dedy Wahyudi,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Satu Pemikiran, Walikota Bengkulu – Bupati Jember Sepakati MoU Religius dan Bahagia

Jember, InfoPublik – Jarak antar pulau tidak menyurutkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk menebar kebaikan …