Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Alat Berat PUPR Langsung Diturunkan Untuk Bersihkan Sampah

Alat Berat PUPR Langsung Diturunkan Untuk Bersihkan Sampah

Alat Berat PUPR Langsung Diturunkan Untuk Bersihkan Sampah

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti arahan Walikota Bengkulu Helmi Hasan terkait Kota Bengkulu bersih dari sampah, Dinas PUPR langsung turunkan alat berat untuk mengoptimalkan membersihkan sampah di saluran drainase yang berada di Kelurahan Sukamerindu.

“Kota ini Kota kita, siapa lagi yang jaganya kalau bukan kita sendiri. Oleh karena itu, atas nama Pemkot Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya, agar kota kita tidak tercemar akan sampah yang berserakan,” ucap Walikota Helmi, Senin (2/9).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Benny Irawan mengatakan langsung menurunkan alat berat untuk membersihkan saluran drainase yang berada di Balai Kota Bengkulu.

“Tadi pagi kita sudah turunkan petugas membersihkan sampah yang sudah menumpuk di aliran drainase samping balai kota Bengkulu. Malam ini, alat berat sudah diturunkan untuk mengoptimalkan bersihkan sampah di drainase tersebut. Besok alat berat sudah mulai bekerja,” ucap Benny Irawan.

Selain itu, ia menambahkan, alat berat yang diturunkan akan difungsikan untuk cekungan atau memperdalam bentuk saluran drainase tersebut.

“Drainase tersebut kan saat ini bentuknya  landai, nantinya dengan alat berat kita gunakan untuk membuat cekungan dalam aliran drainase tersebut. Sehingga, bisa kita jadikan tempat pembenihan ikan. Jika nanti sudah bersih dari sampah dan aliran drainase sudah di buat lebih dalam lagi, pihak Dinas DKP akan menyerakkan bibit ikan ke dalam drainase  tersebut,” pungkasnya. (Rilis / Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Editor : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …