Kamis , 13 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / AKBP Prianggodo Heru Gantikan Kapolres Lama

AKBP Prianggodo Heru Gantikan Kapolres Lama

BENGKULU – AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK resmi menjadi Kapolres Kota Bengkulu. Dia menggantikan AKBP Ady Savart Simanjuntak, S.H S.IK yang pindah tugas ke Mabes Polri.

Dalam sambutannya, AKBP Ady Savart Simanjuntak, S.H S.IK mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang telah mendukung seluruh programnya selama memimpin korps bhayangkara di daerah ini.

“Sepuluh bulan yang lalu saya mengantarkan kapolres sebelum saya, dan sekarang sebaliknya,” katanya, dalam acara pisah sambut Kapolres Kota Bengkulu, di Balai Kota, Senin (26/3/2018).

Dia mengaku sudah berada di Bengkulu sudah 4,5 tahun. Dimana 1,5 tahun menjabat Kepala Unit Polisi Jalan Raya (PJR). Kemudian 1,5 tahun menjabat Kapolres Kepahiang dan 10 bulan menjabat Kapolres Bengkulu.

“Bengkulu ini adalah texas kecil. Banyak sekali kejahatan, tapi karna saya cinta sama kota ini jadi mau ngga mau harus dijalani,” ungkapnya.

Selama memimpin Polresta Bengkulu, ia mengatakan hanya 300 dari 800 kasus yang selesai. Walaupun tidak semua terselesaikan, tapi yang teratasi berjalan dengan baik karna bantuan masyarakat khususnya pemerintah.

“Kenapa pemerintah sangat membantu, karena adanya program pemasangan beberapa ratus CCTV,” ujarnya.

Awalnya, ia bercerita, hanya 15 titik CCTV yang terpasang di Kota Bengkulu. Namun terus meningkat dan sekarang menjadi 45 titik. Dia berharap jumlah ini terus bertambah.

“CCTV ini sangat membantu dalam mengurangi dan mengatasi kriminalitas. Selain itu, dapat memantau atau melihat arus lalu lintas terkhusus sepanjang jalan pantai panjang,” jelasnya.

Terakhir, ia mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjabat sebagai Kapolres Bengkulu tidak bisa menghadiri undangan serta ada salah dalam perkataan dan perbuatan.

“Mohon maaf atas perbuatan selama ini, bukan bermaksud menyakiti. Mohon doa restu untuk kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Budiman Ismaun mengapresiasi kinerja AKBP Ady Savart. Ia harap prestasi yang telah diraih bisa terus dipertahankan. Untuk yang belum terealisasikan atau terselesaikan akan diselesaikan bersama.

“Pastilah itu jenjang karir yang positif, mari kita dukung dan mendoakan. Karna doa yang paling mustajab,” imbaunya.

Budiman juga mungucapkan selamat menjabat kepada Kapolres baru. Segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) siap membantu dan mendukung semua kegiatan kapolres baru ini.

“Terkhusus pengamanan pada pilwakot, kami siap turun patroli juga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK mengaku siap untuk melanjutkan seluruh program yang telah dijalankan oleh Ady Savart. Salah satunya target pemasangan 200 CCTV.

“Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada pilwakot, kita akan siap menjaga keamanan Kota Bengkulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kapolres AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK lahir di Madiun Jawa Timur. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolres Kaur. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Rizki – Piter
Fotografer : Prenkki – Aang
Editor : Nugroho/Tedi

Tentang PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Check Also

Wawali Launching RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi meluncurkan Rumah Sakit (RS) Harapan …