Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / 16 Peserta Ikuti Festival Band Bengkulu Beken

16 Peserta Ikuti Festival Band Bengkulu Beken

BENGKULU – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kota Bengkulu bekerjasama dengan BETV menggelar Festival Band Bengkulu Beken. Total ada 16 peserta yang mengikuti kegiatan yang dihelat di Bombaru Resto tersebut.

“Peserta ini merupakan grup band perwakilan dari sekolah yang ada di Kota Bengkulu,” kata Kepala Diskominfo Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, Minggu (18/3/2018).

Digelar sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299, Medy menyampaikan kegiatan ini sebagai sarana penyaluran bakat bermusik pelajar yang ada di daerah ini. Dengan berkompetisi seperti ini diharapkan para pelajar dapat menghindari aktivitas yang negatif.

“Adapun maksud dan tujuan festival ini adalah untuk menciptakan grup band berbakat yang mampu bermusik untuk kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Dinilai 3 dewan juri, ditambahkan Medy, para juara pada event ini akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp 2,5 juta, juara kedua Rp 2 juta, dan juara ketiga Rp 1,5 juta.

“Selain itu akan ada juga piala dan uang pembinaan untuk kategori best player, drum, gitar dan bass,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap festival ini melahirkan generasi positif, generasi yang membangun pribadi dan teman-temannya untuk bermusik yang baik.

“Bermusik untuk berprestasi dan bermusik untuk membentuk talenta,” imbuhnya.

Menurutnya, tidak ada cara lain untuk memberi peluang generasi pelajar untuk berkreatifitas. Salah satunya dengan mendukung penuh kepada pelajar yang hobi bermusik.

“Sehingga para pelajar mampu bersaing secara positif,” ujarnya.

Budiman menambahkan, pemerintah akan terus konsen untuk meningkatkan prestasi pelajar melalui pentas seni seperti ini. Sebab, melalui kegiatan semacam ini mental para pelajar bisa dibentuk.

“Kalau sudah berani tampil di atas panggung seperti ini dan tidak demam panggung maka prestasi lain biasanya akan tercipta,” kata dia.

Untuk diketahui ada tiga dewan juri yang menilai penampilan para musisi muda ini. Ketiganya adalah Feri Ricard (gitaris senior Bengkulu), Muhammad Ego (vokalis), dan Budi ballet (bassist).(rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi Cahyono
Fotografer : Prenkki-Budiman
Editor : Nugroho

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …