Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Wujudkan Kebersamaan Melalui Lomba Kemerdekaan

Wujudkan Kebersamaan Melalui Lomba Kemerdekaan

Bengkulu, InfoPublik – Rangkaian perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 di Kota Bengkulu dimulai. Pembukaan lomba dilaksanakan di Kantor Walikota Bengkulu, Bentiring, Selasa (7/8), bersamaan dengan apel pagi gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon saat membuka rangkaian lomba mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berpartisipasi aktif dalam semua lomba yang diselenggarakan Pemkot.

“Untuk masyarakat Kota Bengkulu, agar dapat juga berpartisipasi memeriahkan lomba-lomba ditingkat kelurahan dan kecamatan,” sampainya.

Selain itu, sambungnya, melalui partisipasi pada perlombaan hari kemerdekaan, diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kerja tim, serta semangat bersama.

“Mari kita memasyarakatkan lomba. Ciptakanlah perlombaan yang tidak memberatkan. Tidak perlu dengan hadiah-hadiah yang mewah, sederhana saja, tetapi bisa meningkatkan kebersamaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini, Pemkot Bengkulu menggelar 20 perlombaan. Di antaranya lomba volly, layang-layang, senam, lomba tangkap belut, lomba adzan dan mengafani jenazah, drum band, sepakbola eksekutif dan legislatif, lomba tenis meja, lari karung, tarik tambang, lari kelereng, Pemkot Idol, lomba push up, lomba panco, makan kerupuk, tangkap belut, joget balon pakai gaun, lomba gapura, lomba makan pisang berpasangan, dan lomba enggrang.

Perlombaan ini dimulai 7-14 Agustus 2018. Sementara, untuk seluruh rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke 73 akan selesai pada 18 Agustus 2018.

Usai apel gabungan, dilakukan service bola volly perdana oleh Sekretaris Daerah Marjon di lapangan sekretariat daerah sebagai tanda dimulainya rangkaian lomba.

Pertandingan pertama adalah volly di lapangan satu PDAM Kota Bengkulu Vs Dinas Dikbud. Dan di lapangan dua Dinas Kominfo Vs Polresta Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi – Ahmed
Foto : Aang – Sayyid – Guru
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: