Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / Wawali Tinjau Pulau Tikus

Wawali Tinjau Pulau Tikus

Wawali Tinjau Pulau Tikus

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu semakin intensif mereklamasi Pulau Tikus. Wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Danlanal Bengkulu dan Kapolres Bengkulu meninjau secara langsung. Peninjauan ini berlangsung pada Kamis (8/11) pagi.

Wawali bersama rombongan menggunakan Kapal Mego II milik TNI Angkatan Laut. Mereka bertolak dari Pelabuhan Pulau Baii sekira pukul 08.20 Wib. Tidak terlalu lama untuk menjangkau pulau yang berjarak sekira 10 km tersebut.

“Ukuran Pulau Tikus ini semakin mengecil yang diperkirakan tinggal 0,5ha dari 2,5ha dan bisa – bisa pulau sebagus ini tenggelam, artinya kita harus menyelamatkannya,” ujar Wawali Dedy.

Dikatakannya bahwa Pemeintah Kota Bengkulu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) siap untuk menunjang progam reklamasi pulau Tikus.

Bahkan pulau yang sempat terkenal selama beberapa dekade ini juga akan disulap menjadi destinasi wisatawan lokal dan mancanegara.
“Kita tetap menjadikan pulau ini sebaai salah satu tempat hiburan tetapi tidak mngundang maksiat,” paparnya.

Supaya lebih memikat minat pengunjung, nama Pulau Tikus pun akan dirubah menjadi nama yang lebih baik dan bermakna menjadi sebuah doa atau harapan. Persoalan nama, pemkot menyerahkan sepenuhnya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama untuk memberikan nama.
Tampak hadir pula Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Syafriandi mendampingi Wawali Dedy dan Dandim. (rilis mediacenter kota bengkulu)

Pewarta : Ernel Corazon
Fotografer :Piter JV
Video : Sayid
Editor : H.Akbar

About Tedi CHO

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …