Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Bengkulu / Wawali Tinjau Perkembangan Bengkulu BISA

Wawali Tinjau Perkembangan Bengkulu BISA

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengunjungi Kecamatan Muara Bangkahulu, Minggu (29/09/2019). Ini untuk meninjau langsung perkembangan Bengkulu BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman) yang dilaksanakan di Kelurahan Pematang Gubernur.

Untuk diketahui, saat ini ada 3 Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Pematang Gubernur yang lolos verifikasi untuk ikut penilaian Bengkulu Bisa. Ketiganya adalah RT 22, RT 11, dan RT 12.

Setiap RT menunjukkan karya-karya RT mereka masing-masing, berbagai macam karya kreatif dan bermanfaat yang dimiliki RT tersebut. Mulai dari Tanaman Obat Keluarga, pengolahan sampah menjadi pupuk, pengolahan botol-botol plastik menjadi berbagai kerajinan yang bermanfaat, taman baca, Budik DamBer (Budidaya Ikan Dalam Ember), Pembuatan pot bunga dari handuk bekas dan lain sebagainya.

Wawali Dedy Wahyudi menyampaikan Program Bengkulu BISA jangan hanya digalakkan karena faktor lomba saja tetapi diaktifkan setiap harinya. “Program ini meningkatkan nilai-nilai kerjasama antar warga,” ucap Dedy.

Dia pun berharap perlombaan ini menjadi ajang untuk memotivasi diri agar semakin cinta lingkungan. “Karena lingkungan yang Bersih Indah Sehat dan Aman akan berdampak baik pada diri kita juga,” kata Dedy.

Sementara itu, Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri mengatakan, dipilihnya tiga RT ini merupakan kesepakatan para Lurah yang ada di Kecamatan Muara Bangkahulu.

“Alhamdullilah RT yang terpilih ini semangat bergotong royong dan kekompakannya bukan karena ada perlombaan saja tetapi memang sejak lama sering di adakan kerja bakti,” tutupnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren

Foto : Prenkki Oktawenda

Editor : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Gandeng BRSPDM Dharma Guna, Dinsos Lakukan Sosialisasi Bimtek Pendamping RSBK

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang …