Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Wawali Sampaikan Pentingnya Musrenbang Tingkat Kecamatan

Wawali Sampaikan Pentingnya Musrenbang Tingkat Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi hadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kantor Camat Kampung Melayu, Selasa (18/2/2020).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, Musrenbang ini merupakan forum bersama antar pemangku kepentingan (Stakeholder) dalam menyusun rencana kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Namun, pelaksanaan forum Musrenbang yang berlangsung jangan hanya dianggap sebagai forum yang bersifat seremonial.

“Forum ini mempunyai arti strategis karena perencanaan pembangunan secara ideal haruslah menjadi suatu proses rangkaian pembangunan yang di dalamnya berlangsung pertumbuhan, peningkatan dan perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bengkulu tentunya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemkot Bengkulu sekarang akan membangun apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Maka dari itu, saya berharap dalam forum ini semua unsur bisa berperan maksimal selama menjalankan rekomendasi teknis dan mencari solusi terbaik dari usulan masyarakat,” katanya.

“Seperti Dengan usulan Hasil FGD bidang Sosial budaya akan ada perbaikan diantaranya Pelayanan BPJS, pelayanan bagi anak yatim, peningkatan lingkungan yang bersih dan sehat, peningkatan insentif yang selaras dengan visi dan misi pemkot mewujudkan kota Bengkulu religius dan bahagia,” ungkap wawali.

Selain itu, Wawali juga mengatakan nantinya melalui musrenbang juga bisa memaksimalkan Pendapat Anggaran Daerah (PAD) dengan saling bersinergi dengan pihak RT untuk mengetahui pendataan yang lebih mendetail tentang data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Ini merupakan suatu modal untuk membangun kota Bengkulu tercinta. Dengan melakukan pembangunan disetiap wilayah di kota Bengkulu dengan potensi yang tersedia dengan semangat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan,” tutupnya.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Prenkki – Aang

Editor : Feren

About Radi

Baca Juga

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Walikota Bengkulu Imbau Masyarakat Agar Tidak Keluar Daerah

Bengkulu, InfoPublik – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau …