Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Salurkan Bantuan Sajadah di Masjid Nurul Ihsan, Sawah Lebar

Wawali Salurkan Bantuan Sajadah di Masjid Nurul Ihsan, Sawah Lebar

Bengkulu,InfoPublik – Program Gerakan Sejuta Sajadah yang dikoordinir langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi berjalan dengan lancar. Terhitung sudah 15 masjid di Kota Bengkulu yang menerima bantuan sajadah, salah satunya masjid Nurul Ihsan Jalan Merawan 14 RT 24 Kelurahan Sawah Lebar yang baru menerima bantuan sajadah, Jumat (21/2/20) ba’da Magrib.

Dedy hadir langsung dalam acara penyerahan bantuan sajadah itu kepada pengurus masjid. Turut hadir
Dandim 0407 Camat Ratu Agung, Lurah Sawah Lebar, GM BenMall Irwandi dan GM Bengkulu Ekspress TV Susanto.

“Ini gerakan sejuta sejadah. Ada 6 sajadah dengan lebar 10 meter. Ini adalah sebuah gerakan moral dari himpunan beberapa donatur seperti Dandim, GM BenMall dan kawan-kawan lainnya. Kami menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi, mencari masjid-masjid yang membutuhkan sajadah,” ujar Dedy.

Dengan harapan semua masjid yang ada di Kota Bengkulu sajadahnya cukup dan bersih. Targetnya adalah masjid-masjid baru atau masjid lama tapi sajadahnya sudah tidak layak dan perlu diganti.

Kini, masjid yang berukuran 10 X 12 itu sudah mempunyai sajadah yang cukup dan layak sehingga warga sekitar bisa salat dengan nyaman di masjid itu. Masjid Nurul Ihsan ini baru dibangun 2 tahun lalu dan masih perlu dilakukan pembangunan lanjutan, termasuk perlengkapan masjid beserta fasilitas di dalamnya.

Dedy menjelaskan komunitas yang ikut memberikan sumbangan untuk program gerakan sejuta sajadah ini diketuai oleh GM BenMall Irwandi.

“Kami bersama teman-teman komunitas berpikir perlu ada gerakan sejuta sajadah. Kita sering ke masjid-masjid tapi sajadnya bulunya sudah habis dan banyak pasir. Oleh karena itu kami berkumpul dan menghimpun dana,” jelas Dedy.

Dedy juga menyampaikan jumlah masjid di Kota Bengkulu saat ini tidak kurang dari 800 masjid. “Alhamdulillah sejak ada program Bengkulu Religius, jamaah yang salat di masjid bertambah. Yang tadinya cuma 1 saff kini sudah 3-4 saff,” ujar Dedy.

Ketua RT 24 sekaligus pengurus masjid Nurul Ihsan, Hakiman mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada wawali yang sudah mengkoordinir donatur untuk bantuan sajadah. “Terimakasih pak wawali Insha allah sajadah ini kami manfaatkan,” kata Hakiman.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Aang – Piter

About Eki Kurnia

Baca Juga

Tim URC Dinas PUPR Survei Rumah Warga Pasca Badai

Bengkulu, InfoPublik – Pasca terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai badai dibeberapa wilayah di …