Sabtu , 16 Januari 2021
Home / Bengkulu / Wawali : Perekonomian Harus Terus Bergerak, Tapi Jaga Protokol Kesehatan

Wawali : Perekonomian Harus Terus Bergerak, Tapi Jaga Protokol Kesehatan

Bengkulu,InfoPublik – Tindaklanjut dari Instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait New Normal atau menghadapi tatanan kehidupan baru setelah PSBB, Kodim 0407/Bengkulu Kamis (4/6/20) menggelar apel siaga penegakan disiplin mamatuhi protokol kesehatan.

Apel dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0407/Bengkulu Kolonel. Inf Inf Uchi Cambayong dihadiri oleh Bupati Benteng Feri Ramli Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak.

Dedy usai apel saat diwawancarai menjelaskan bahwa tatanan baru adalah dimana masyarakat diminta kembali beraktifitas tapi tetap menjaga protokol kesehatan. Ini dimaksudkan agar kondisi perekonomian kembali pulih.

“Perekonomian harus terus bergerak. Tapi mari sama-sama kita jaga protokol kesehatan. Insha Allah kalau kita semua disiplin maka akan terjadi grafik penurunan kasus Covid-19. Kita tidak bisa terus berperang dengan Covid-19 tapi kita bersahabat dengan Covid-19. Mari sama-sama kita jaga protokol kesehatan,” sampai Dedy.

Dikatakan Dedy, kalau kerjasama menangani Covid-19 dari TNI, Polri dan pemerintah maka tidak ada yang tidak bisa diselesaikan.

Komandan Kodim 0407/Bengkulu Kolonel. Inf Uchi Cambayong mengatakan ada 145 personel yang dilibatkan dalam kegiatan siaga penegakan disiplin dalam rangka mamatuhi protokol kesehatan.

“Kita siapkan 145 personel kerjasama dengan kepolisian dan pemerintah yang melibatkan BPBD, Pol PP dan Dinas Kesehatan,” ujar Dandim.

Dalam apel itu, Dandim melakukan penyenatan tanda satgas Covid-19 kepada perwakilan anggota Kodim 0407 dan perwakilan anggota Polres Bengkulu.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

Video : Aang

About Eki Kurnia

Baca Juga

SE Walikota Tetap Berlaku dan Wajib Ditaati

Bengkulu, InfoPublik – Sampai saat ini banyak pertanyaan dari masyarakat hingga kapan larangan kegiatan keramaian …