Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali : Pelayanan Dukcapil Harus Terus Ditingkatkan

Wawali : Pelayanan Dukcapil Harus Terus Ditingkatkan

Bengkulu, InfoPublik – Kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu yang menjadi salah satu kantor pelayanan paling di sorot, mendadak dilakukan inspeksi mendadak (sidak) oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Selasa (29/10/2019).

Dalam sidak tersebut Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan akan rutin melakukan sidak ke dukcapil.

“Kita tahu bahwa kantor Dukcapil ini sangat di butuhkan masyarakat karena kepengurusan segala surat surat seperti Akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK), KTP-e, karena ini erat hubungannya dengan legalitas seorang sebagai warga negara indonesia. Karena apabila tidak memiliki dkkumen kependudukan resmi ini akan menjadi kendala di masyarakat kita,” paparnya.

Terkait pelayanan Dukcapil Dedy menekankan semua pelayanan harus dimaksimalkan tidak boleh ada keterlabatan dalam kepengurusan semua dokumen di Dukcapil ini.

Dikatakan Dedy, sidak yang dilakukan ini tujuannya untuk memastikan kesiapan Dukcapil Kota Bengkulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mau lihat langsung bagaimana pelayanan petugas pada masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Dedy, kekurangan yang perlu diperbaiki secara detail dari segi pelayanan kepada masyarakat harus segera di benahi.

“Jangan sampai ada kemacetan dalam pengurusan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Aang – Agian – Andre
Editor : Nugroho

About Feren Nisya

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …