Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Wawali : Monumen Fatmawati Jadi Trigger Pembangunan Bengkulu

Wawali : Monumen Fatmawati Jadi Trigger Pembangunan Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri rapat terbatas bersama Gubernur, FKPD Prov/Kota dan Tim Keluarga, khusus membahas Rencana Pembangunan Monumen Ibu Fatmawati, di Ruang VIP Bandara Fatmawati, Kamis (10/10).

Dedy Wahyudi menyampaikan Ibu Fatmawati merupakan sumber kebanggaan warga Kota Bengkulu. Momentum ini kita manfaatkan untuk mengangkat nama beliau dan bisa menjadi icon Besar untuk Kota Bengkulu.

“Saya berharap ketika kita landing di bandara Fatmawati ada monumen besar Tokoh Ibu Fatmawati di pintu gerbang Kota, hal ini sama seperti di Bandara Kota Makassar,” kata Dedy.

Wawali juga mengharapkan momentum ini di jadikan trigger untuk Kota Bengkulu mendapatkan perhatian Khusus dari pemerintah pusat.

“Monumen Fatmawati sebaiknya dilengkapi dengan pelebaran jalan 3 jalur, dari Bandara sampai ke Simpang Pagar Dewa, sehingga lebih dirasakan masyarakat kita,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan rapat terbatas hari ini guna merespon mimpi warga Bengkulu untuk membangun monumen Ibu Fatmawati.

“Monumen Ibu Fatmawati adalah icon untuk menggugah semangat kebangsaan. Bengkulu merupakan tanah kelahiran Ibu Negara penjahit bendera pertama di Indonesia, Insya Allah bisa diresmikan bulan Agustus tahun ini,” papar Rohidin.

Ia juga menyampaikan rencana pembuatan Film layar lebar Fatmawati tahun ini akan di garap dalam waktu dekat, agar Bengkulu dikenal dalam skala Nasional, bahkan Internasional. Latar belakang religiusitas Fatmawati dengan selendang di kepala dapat menjadi simbol monumen nanti nya, disamping latar belakang Keluarga Muhammadiyah ada di Ibu Fatmawati.

“Alhamdullilah, harapan warga Bengkulu bisa di realisasikan, tinggal lagi tata letak, dan rapat ini masih berkelanjutan,” pungkas Gubernur. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tedi CHO

Baca Juga

Pelajar Kota Bengkulu Tampil di Parade Pekan Kebudayaan Nasional

Bengkulu, InfoPublik – Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud sukses menggelar Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019 pada …