Rabu , 28 Juli 2021
Home / Bengkulu / Wawali Minta Warga Kurangi Jatah Beli Rokok untuk Iuran Sampah

Wawali Minta Warga Kurangi Jatah Beli Rokok untuk Iuran Sampah

Bengkulu,InfoPublik – Untuk mensukseskan program merdeka sampah, pemerintah Kota Bengkulu terus mengkampanyekan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Buka hanya sekedar sosialisasi melalui lisan saja, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sering sosialisasi dalam bentuk aksi. Seperti Jumat pagi (18/6/2021), Dedy ikut dalam kegiatan gotong royong di Jalan Sumas Raya Kelurahan Kandang Mas.

Dedy mengungkapkan, selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, kerja bakti bersama ini diharapkan dapat menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

Sesuai dengan komitmen merdeka sampah/Dedy juga mengajak semua masyarakat dapat menjaga kebersihan. Ia terus menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan lagi membuangs sampah di sepanjang jalan ini. Warga agar ikut program iuran sampah di masing-masing RT. Bagi yang benar-benar tidak mampu akan diberikan kemudahan. Kurangi saja jatah beli rokok perharinya disimpan untuk iuran sampah,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemasangan spanduk larangan membuang sampah sembarangan.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Piter JV

 

 

About Eki Kurnia

Baca Juga

Walikota Helmi Ingin LPJU dan Traffic Light Terus Berfungsi

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar lebih memperhatikan …