Rabu , 26 Februari 2020
Home / Bengkulu / Wawali Minta Percepatan Realisasi Anggaran Terus Digenjot

Wawali Minta Percepatan Realisasi Anggaran Terus Digenjot

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di Ruang Rapat Hidayah Kantor Walikota Bengkulu, Senin (27/01/2020) dengan pembahasan capaian kinerja pemerintah kota Bengkulu Tahun Anggaran 2019.

Rapat TEPRA dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten II Pemkot bengkulu Zuliyati dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Karnadi serta diikuti Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui kinerja dan capaian selama tahun 2019 dalam menjalankan pengelolaan data realisasi anggaran yang akurat dan terintegrasi.

“Evaluasi Kinerja dan Evaluasi Realisasi Anggaran ini untuk melakukan pengendalian, pemantauan serta mencoba kolaborasi dengan seluruh pihak untuk melaraskan tujuan terhadap efektivitas pelaksanaan anggaran Triwulan IV Tahun 2019 lingkup Pemkot Bengkulu,” ungkapnya.

Ia menyampikan, evaluasi Ini diharapkan dapat tergambarkan secara komprehensif capaian-capaian kinerja yang dilakukan dengan pengawaasan terbuka.

“Bukan hanya realisasi fisik dan non fisik, tetapi kita ingin capaian-capaian itu berbanding lurus dengan target kita seperti memulai proses pelelangan lampu jalan sehingga apabila anggaran turun bisa di eksikusi,” ujarnya.

Ia juga berharap kinerja lebih digenjot agar program-program unggulan Walikota Bengkulu salah satunya ialah Alun-alun segera ditindak lanjuti mencari kontraktor demi mempercepat pembangunannya.

“Pembangunan ini harus segera di dorong agar program-program unggulan lainnya terealisasikan. Untuk mendukung pembangunan ini nantinya kedepan harus lebih hati-hati dalam memilih kontraktor,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan untuk lebih ketat lagi dalam memberikan perizinan pembuatan perumahan dengan melakukan tinjauan terhadap lokasi perumahan untuk meminimalisir terjadi banjir yang sering terjadi dikota Bengkulu.

“Harus dilakukan dengan profesional untuk memastikan pembangunan selanjutnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, agar pada seluruh pimpinan perangkat daerah lebih memperhatikan jadwal menghadapi akhir tahun anggaran 2020 juga batas akhir dalam rangka tertib administrasi karena ini merupakan hal yang penting yang harus diperhatikan.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri – Nanda Prahum
Dokumentasi : Haikal – Piter
Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Walikota Janjikan Reward untuk Ketua RT dengan Pemutakhiran Data PBB Tertinggi

Bengkulu, InfoPublik – Selasa pagi (25/2/20) giliran Kecamatan Sungai Serut yang mulai melakukan pemutakhiran data …