Kamis , 9 April 2020
Home / Bengkulu / Wawali Minta Pengawasan di Bandara Diperketat, Wawali : Dishub segera Koordinasi

Wawali Minta Pengawasan di Bandara Diperketat, Wawali : Dishub segera Koordinasi

Bengkulu,InfoPublik – Seluruh Kepala OPD diminta lebih sigap lagi dalam menangani masalah wabah virus Corona (Covid-19). Wakil Walikota Dedy Wahyudi memerintahkan Kadis Perhubungan Kota Bengkulu untuk segera koodinasi dengan pihak Bandara Fatmawati Soekarno.

Dedy menilai saat ini pengawasan di bandara masih kurang. “Kadis Dishub tolong koordinasi dengan bandara dan dishub provinsi, karena ada informasi dari masyarakat mereka bilang di bandara itu belum ada pengawasan yang ketat dan belum ada penyemprotan disinfektan,” kata Dedy.

Dishub juga diminta Dishub benar-benar memantau keadaan di bandara karena pintu keluar masuk banyak orang. “Ini harus benar-benar dipantau oleh dishub untuk melokalisir penyebaran, virus Corona ini,” ujar Dedy.

Selain Dishub, Dedy juga perintahkan Kadis Dinkes Kota Bengkulu segera koordinasi dengan Dinkes Provinsi terkait rencana akan membagi-bagikan masker.

Kadis Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty memaparkan kondisi terbaru terkait informasi penyebaran virus Corona baik secara global maupun di Indonsia termasuk Kota Bengkulu.

“Sejak ditetapkannya status pandemi secara global, saat ini ada 266 ribu pasien. Kasus di Indonesia saat ini yang positif 514 orang, tertinggi di DKI 307 orang. Di Kota Bengkulu 19 orang dalam pengawasan, PDP ada 3 orang, kematian 1 orang dan yang sembuh 2 orang,” beber Susilawaty. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda
Editor : Nugroho

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Bengkulu,InfoPublik – Lantaran bencana wabah Covid-19 masih berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil kebijakan dengan …