Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Wawali Lepas Tim Kesenian Musik Perkusi, Pemkot Fasilitasi Bis untuk ke Padang

Wawali Lepas Tim Kesenian Musik Perkusi, Pemkot Fasilitasi Bis untuk ke Padang

Bengkulu,InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kadis Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayeti melepas tim kesenian musik perkusi ke Padang Sumatera Barat untuk mengikuti lomba komposisi musik tradisi yang diselenggaralan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Tim yang berjumlah 9 orang ini dilepas di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu. Mereka merupakan putra Bengkulu yang masuk 15 besar finalis dari seleksi 33 provinsi. Mereka peserta dari Kota Bengkulu yang masuk 15 besar mewakili Provinsi Bengkulu untuk lomba di Padang.

Pemkot Bengkulu memfasilitasi tim dengan meminjamkan bis berikut BBM selama perjalanan pulang pergi Bengkulu-Padang. Dalam kata sambutannya, Wawali Dedy menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih.

Ia juga doakan agar tim tersebut menang dan pulang dari Padang juga membawa prestasi. “Ini prestasi yang membanggakan karena teman-teman telah jadi finalis 15 besar. Apa yang sudah dilakukan sudah membawa nama baik Bengkulu dan Insya Allah, kita doakan bersama nanti pulang juga dengan presrasi, pulang membawa kemenangan. Terima kasih telah berkarya dan memberikan yang terbaik,” ujar Dedy.

Dedy berpesan selalu jaga nama baik Bengkulu di ranah minang (Padang). “Kami doakan selamat dalam perjalanan. Tolong tonjolkan juga kesenian musik khas Bengkulu, seperti dol sekaligus ajang mempromosikan Bengkulu. Teruslah berbuat dan berkarya. Insha Allah semuanya meraih kesuksesan,” kata Dedy.

Hadir dalam acara pelepasan tim kesenian musik perkusi pembina dewan kesenian komposisi musik, ketua dewan kesenian Kota Bengkulu dan GM Harian Radar Bengkulu.

Salah satu peserta yang berangkat ke Padang, Doli Supriadi mengatakan mereka dari musium percussion di Jalan Musium 4 Kelurahan Padang Dedok. “Di Padang nanti kita akan bawakan musik kreasi tradisi Minang-Bengkulu. Insya Allah menang,” demikian Doli.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Doumentasi : Raihan

About Eki Kurnia

Baca Juga

Wawali Pesan Camat dan Lurah Permudah Urusan Masyarakat

Bengkulu,InfoPublik – Camat adalah walikota di tingkat kecamatan, Lurah adalah walikota di kelurahan, begitu pula …