Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Wawali Imbau OPD Ciptakan Inovasi dan Kreativitas

Wawali Imbau OPD Ciptakan Inovasi dan Kreativitas

Bengkulu, InfoPublik – Guna wujudkan visi Kota Bengkulu Bahagia dan Religius serta APBD untuk rakyat, Pemerintah Kota Bengkulu imbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ciptakan program yang memiliki inovasi dan kreativitas. Hal ini disampaikan Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kota Bengkulu Tahun 2019-2023 di Ruang Gunung Bungkuk, Kantor Walikota Bengkulu, Kamis (18/10).

“Kita akan merubah paradigma pembangunan bahwa tidak semua hal bisa kita raih serentak,” ungkap Dedy.

Kita, lanjut Dedy, harus memfokuskan pembiayaan pada program strategis yang menunjang pencapaian visi dan misi strategis.

“Kita tidak mungkin membiayai visi pemerintahan secara merata, karena itu tidak akan efektif dan tidak akan bertujuan, prinsip keadilan bukanlah merata tetapi proporsional,” lanjutnya.

Ditambahkan Dedy, seluruh OPD harus menjabarkan visi dan misi Kota Bengkulu secara jelas sehingga tujuan pembangunan yang merata dapat tercapai.

“Pak Walikota berharap seluruh OPD untuk menyusun program yang benar-benar berdampak besar bagi masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Dedy, pogram kerja tersebut harus memiliki inovasi dan kreativitas untuk menjaring ide-ide baru.

“Semua program harus memiliki hasil, pola kerja harus ditingkatkan, nanti kita akan membandingkan program pada 2018 dan 2019, jika tidak ada perubahan program itu artinya tidak ada inovasi,” jelasnya.

“Jangan sampai kegiatan konsultasi ini hanya formalitas saja,” tutupnya.

Sebagai informasi , kegiatan ini dihadiri oleh 150 undangan yang terdiri dari komponen perangkat daerah, ormas, perguruan tinggi, tokoh agama dan tokoh adat. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter
Foto: Prenkki/Aang
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …